Breaking News

Desa Citepus Rayakan HUT ke-43, Wabup Iyos : Desa yang Memiliki Indek Kemajuan Paling Tinggi

Pemotongan tumpeng mewarnai peringatan HUT Desa Citepus ke-43, disaksikan oleh Wakil Bupati Sukabumi H Iyos Somantri (Foto : Dok Diskominfosan Kab Sukabumi)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Desa Citepus menggelar peringatan HUT ke-43 di halaman kantor Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Jumat (23/2/2024). Acara yag di sambut masyarakat Citepus dengan antusias itu, dihadiri oleh Wakil Bupati Sukabumi H Iyos Somantri.

Wakil Bupati Sukabumi H Iyos Somantri mengatakan, Desa Citepus merupakan Desa yang memiliki kemajuan cukup signifikan. Bahkan, diantara ratusan desa yang ada di Kabupaten Sukabumi, Desa Citepus merupakan desa yang memiliki indeks kemajuan paling tinggi.

Baca Juga :   Cegah HIV/AIDS dan Penyakit Menular Seksual Lapas Warungkiara Lakukan VCT

“Hari ini Desa Citepus menjadi Desa yang mandiri, Jadi indeks pembangunannya yang paling tinggi lah dari segala hal terutama pariwisatanya,” ujar H Iyos

Lebih lanjut Ia memaparkan, Desa Citepus sebagai desa yang masuk kedalam kawasan CPUGGp ini agar terus meningkatkan konektivitas bersama masyarakat.

Wakil Bupati Sukabumi H Iyos Somantri saat menghadiri HUT desa Citepus ke-43 di Halaman Desa Citepus Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi. (Foto : Dok Diskominfosan Kab Sukabumi)

“Kolaborasi dan sinergitas masyarakat harus terus ditingkatkan, sehingga masyarakat bisa menciptakan sebuah inovasi yang menjadi buah tangan atau cenderamata kepada masyarakat lain,” imbuhnya.

Baca Juga :   Wabup Sukabumi : STQ Menunjukan Komitmen Membangun Etika Dan Moral Generasi Bangsa

Wabup berharap, kedepan desa Citepus bisa lebih mandiri dan terus berkembang untuk memajukan pariwisata kekancah yang lebih jauh. “Kita tahu bahwa desa Citepus punya pantai yang sudah mendunia sejak dulu,” ucapnnya.

Sementara itu, Kepala Desa Citepus, Kuswara, mengapresiasi atas dukungan Pemerintah Kabupaten Sukabumi terhadap pengembangan desa Citepus kearah yang semakin lebih baik. “Mudah-mudahan dihari yang baik ini kita (Desa Citepus) lebih maju dan sejahtera rakyatnya,”singkatnya. (*rls)

Baca Juga :   Wabup Sukabumi : PORSDIN Tumbuh Kembangkan Minat dan Bakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *