Breaking News

Dedie Rachim Sampaikan Pentingnya Pembinaan Remaja dan Jaga Lingkungan

FOKUSMEDIANEWS.COM, KOTA BOGOR – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim menekankan pentingnya menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan mengaliri air pembuangan ke saluran sungai yang dapat memicu ODF juga menimbulkan bencana alam. Disi lain menekankan pentingnya secara konsiaten melakukan pembinaan kepada remaja.

“Kita ingin kualitas hidup masyarakat itu standarnya adalah masyarakat perkotaan. Jadi tidak boleh lagi ada masyarakat yang buang sampah ke saluran air ya, tidak boleh buang sampah lagi ke walungan, ke kali ke sungai, karena air adalah sumber kehidupan,” kata Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim,  saat menghadiri penutupan Pesantren Ramadan dan Kuliah Subuh di YPI Arrohmah Nur, Kelurahan Kedung Halang, Kota Bogor, Selasa (2/4/2024).

Baca Juga :   Sekda Kota Bogor Ikuti High Level Meeting TPID & TP2D yang Digelar Pemprov Jabar

Kepada kaum remaja, Dedie mengingatkan agar jangan sampai terjerumus dan terkontaminasi oleh bahaya narkoba dan minuman keras. Karena itu bisa membuat anak-anak remaja memiliki perilaku dan etika tata krama yang jauh dari positif. Ia berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menjadikan Indonesia emas 2045.

“Jadi beberapa waktu lalu diamankan banyak ratusan geng anak remaja oleh kepolisian dibantu Satpol PP dan Dishub. Saat diperiksa dan di tes ternyata ada yang positif miras dan narkoba. Ini yang perlu dihindari dan sama-sama diingatkan agar anak-anak tidak terkontaminasi dalam pergaulan yang menjerumuskan,” ucapnya.

Baca Juga :   Ribuan Warga Kota Bogor Antusias Menyambut Piala Adipura

Perihal pengentasan stunting, Dedie juga mengajak masyarakat untuk juga secara berkelanjutan melakukan ibadah sosial.

Hal itu lanjut Dedie, bisa dilakukan dengan saling peduli antar tetangga, diantaranya adalah dengan memberikan perhatian kepada warga yang mengalami atau keluarga yang berpotensi mengalami stunting. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *