Breaking News

Dedie Rachim Sabet 2 Penghargaan dari Universitas Indonesia

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim menerima dari Universitas Indonesia pada Alumni Achievement Award, 30 tahun Pascasarjana Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, Minggu (8/10/2023). (Foto : Dok Diskominfo Kota Bogor)

FOKUSMEDIANEWS.COM, JAKARTA – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim menyabet dua penghargaan dari Universitas Indonesia pada Alumni Achievement Award, 30 tahun Pascasarjana Ilmu Administrasi Universitas Indonesia di Balai Serbaguna Purnomo Prawiro, Minggu (8/10/2023) siang.

Dari 12 kategori Achievement Award, Dedie Rachim mendapat penghargaan dua kategori yakni kategori Empowering tentang pemberdayaan masyarakat, kepedulian sosial serta membangun sumber daya manusia melalui gerakan komunitas.

Kategori kedua yakni Prosperity dalam berkontribusi dari sisi kemajuan ekonomi untuk masyarakat dan pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan.

Selain Achievement Award pada kegiatan itu juga diadakan peringatan 30 tahun Pascasarjana Ilmu Administrasi, Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Indonesia.

Dekan Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia (FIA UI) Prof. Chandra Wijaya dalam sambutannya berharap kepada para alumni untuk bisa meningkatkan kontribusi, baik pada almamater maupun di masyarakat umum. Sehingga bisa berkarya nyata untuk masyarakat, serta berdampak pada kemajuan bangsa dan negara di segala bidang.

Baca Juga :   Yani Jatnika Lantik Tim PAAREDI CEKAS Tingkat Kecamatan se-Kabupaten Sukabumi

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim menyampaikan terima kasihnya atas penghargaan yang diberikan kepada dirinya.

Foto : Dok Diskominfo Kota Bogor

Penghargaan ini lanjut Dedie merupakan bentuk apresiasi, dorongan untuk terus melakukan upaya-upaya para alumni untuk kemajuan almamater dan pada masyarakat.

“Sehingga langkah-langkah, terobosan yang sudah dilakukan oleh para alumni bisa terus ditingkatkan lagi. Dalam hal penghargaan yang saya dapatkan terkait pemberdayaan masyarakat, melalui pemuda, dunia usaha, UMKM akan terus menjadi tanggung jawab untuk ditingkatkan. Dan alhamdulillah upaya yang sudah dilakukan ini dinilai baik dan meraih penghargaan,” katanya.

Baca Juga :   Dedie Rachim Dampingi Presiden Jokowi Bagikan Paket Sembako

Dedie melanjutkan bahwa penghargaan ini bukanlah titik akhir namun merupakan tanggung jawab lebih untuk terus memberikan kontribusi terbaik kepada masyarakat yang juga akan mengharumkan nama almamater.

Ketua Panitia Pelaksana, Muhamad Azis Muslim dalam sambutannya menyampaikan bahwa di usia ke 30 tahun Pascasarjana Ilmu Administrasi, Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Indonesia ini bukan perjalanan yang singkat.

Di usia 30 ini jika dianalogikan sebagai pemuda bahwa ini sedang produktif sehingga lanjutnya keberadaan para alumni perlu disinergikan kembali dan konsolidasi untuk memperkuat jaringan alumni.

Award ini sudah berproses sejak Februari 2023, dimulai tahap perencanaan hingga akhir penjaringan di 2023 yang diseleksi oleh guru besar, pihak civitas akademik, profesional dan sebagainya hingga muncul nama pemenang award.

Baca Juga :   Dedie Rachim Apresiasi Mural Competition 2023 di Tajur

“Sehingga ini menjadi satu ruang apresiasi dan ruang refleksi dan kolaborasi untuk bisa kita satukan kembali para alumni untuk terus juga bisa memberikan kontribusi bagi almamater dan masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Selain Wakil Wali Kota Bogor,  penghargaan juga diterima oleh berbagai alumni lainnya diantaranya Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh dan mantan Ketua BPK RI Agung Firman Sampurna, Rasio Ridho Sani Dirjen Penegakan Hukum KLHK dan beberapa pejabat Eselon I di kementerian dan lembaga. (*Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *