Breaking News

Dampingi Menteri KKP, Kadis Nunung Sebut Pelestarian Ikan Lokal Jadi Concern Bersama

Kadis Perikanan Kabupaten Sukabumi Nunung Nurhayati dampingi kunjungan kerja Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Sakti Wahyu Trenggono ke Balai Besar Perikanan Budidaya Air Tawar (BBPAT) Sukabumi. ( Foto : Humas Pemkab Sukabumi )

FOKUSMEDIANEWS.COM, SUKABUMI – Kadis Perikanan Kabupaten Sukabumi Nunung Nurhayati mendampingi kunjungan kerja Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Sakti Wahyu Trenggono ke Balai Besar Perikanan Budidaya Air Tawar (BBPAT) Sukabumi, Jumat (14/4/2023).

Dalam kunjungan tersebut Menteri KKP menyoroti Kelangkaan ikan endemik Indonesia, mengingat ikan endemik ini mulai sulit ditemukan. Faktor yang diketahui sebagai penyebabnya adalah sulit untuk di budidaya dan masuknya ikan invasif.

Baca Juga :   Jelang Health City Summit, Pemkab Sukabumi Gelar Rakor Penataan CA dan TWA Sukawayana

Karena itu Kementrian Kelautan dan Perikanan bekerjasama dengan pemda untuk sosialisasi menyampaikan bahwa bahayanya ikan invasif harus betul-betul diantisipasi.

Usai mendampingi Menteri KKP, Kadis perikanan Nunung Nurhayatj mengatakan bahwa budidaya ikan lokal menjadi keharusan, karena itu dinas perikanan kabupaten Sukabumi terus berkolaborasi dengan banyak pihak untuk melakukan pelestarian lingkungan terutama wilayah sungai yang jadi habitat ikan lokal.

Baca Juga :   Upaya Menurunkan Stunting, Pemkab Sukabumi Kembali Lepasliarkan Ikan dan Bagikan Paket Olahan Ikan

“Kami juga membangun komitmen untuk melakukan penangkapan ikan dengan cara yang ramah lingkungan, menghindari penggunaan obat kimia, tak hanya itu kami juga menebar bibit ikan lokal di sungai untuk menjaga kelestarian” pungkasnya. (*Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *