Breaking News

Bupti Sukabumi dan Utusan Provinsi Gyeongsangnam Do Bahas Program Beasiswa Kuliah di Korsel

Bupati Sukabumi H Marwan Hamami dan utusan dari Provinsi Gyeongsangnam do, Noh Chang Dong (kanan) saat pertemuan di Pendopo Kabupaten Sukabumi. (Foto : Diskominfosan Kab Sukabumi)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami beserta jajaran beraudiensi dengan utusan dari Provinsi Gyeongsangnam Do, Korea Selatan di Pendopo, Rabu, 15 Mei 2024. Dalam audiensi tersebut, membahas berbagai hal yang dapat dikerjasamakan antara Pemerintah Kabupaten Sukabumi dengan Korea Selatan. Salah satunya merupakan program beasiswa bagi masyarakat Sukabumi untuk berkuliah di Korea Selatan.

Utusan dari Provinsi Gyeongsangnam do, Noh Chang Dong mengatakan, terdapat berbagai program yang ditawarkan dalam audiensi hari ini. Hal itu meliputi program Korea Lift Collage dan eco-Friendly Wastewater Sanitation System.

Baca Juga :   Bupati Sukabumi : Santri Adalah Pejuang Ilmu Pengetahuan dan Kebijaksanaan

“Kami pun melaporkan terkait kondisi mahasiswa Kabupaten Sukabumi yang mendapatkan beasiswa di University Gyeongnam Namhae. Mereka berkuliah dengan baik,'” ujarnya.

(Foto : Diskominfosan Kab Sukabumi)

Bahkan menurutnya, mahasiswa Kabupaten Sukabumi dinilai bagus. Terutama dalam menyerap pelajaran,” ucapnya.

Berkaca dari hal tersebut, akan ada beasiswa lanjutan untuk 2025. Di mana, jumlah beasiswa itu mencapai 20 orang.

Baca Juga :   Lestarikan Budaya dan Bahasa Daerah, Pemkab Sukabumi Kembali Gelar Festival Tunas Bahasa Ibu

“Tahun depan target 20 mahasiswa Sukabumi saja yang ke Korea Selatan. Mudah – mudahan bisa berangkat Februari 2025,” ungkapnya.

Sementara itu, H. Marwan Hamami bersyukur mendapatkan program tersebut. Hal ini bisa menjadi satu peluang dalam meningkatkan SDM masyarakat Kabupaten Sukabumi.

“Melalui semua ini, SDM di Kabupaten Sukabumi bisa menjawab tantangan zaman,” bebernya.

Baca Juga :   Nelayan Simpenan Yang Hilang Ditemukan Sudah Tak Bernyawa
(Foto : Diskominfosan Kab Sukabumi)

Dirinya pun mendorong kesempatan ini dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh dunia pendidikan. Baik itu perguruan tinggi, SMA, ataupun lainnya.

“Kita dorong terus agar anak bisa maksimal di dunia pendidikan. Kita pun harus terus mendorong program ini,” terangnya. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *