Breaking News

Bupati Sukabumi Sambut Baik Program Global Talent Fest yang Digagas PT. Total HR Indonesia

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menerima kunjungan PT. Total HR Indonesia di Pendopo (11/12/2023) - Foto : Dok Diskominfosan Kab. Sukabumi.

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menerima kunjungan PT. Total HR Indonesia di Pendopo, Senin (11/a2/2023). Kunjungan tersebut untuk beraudiensi terkait program Global Talent Fest yang digagas perusahaan di bidang Sumber Daya Manusia (SDM).

CEO PT. Total HR Indonesia Aulia Febrina mengatakan, kehadirannya ke Kabupaten Sukabumi untuk membantu pemerintah daerah dalam memberikan pelatihan kepada masyarakat. Termasuk memberikan uji kompetensi gratis bagi masyarakat.

Baca Juga :   Bupati Sukabumi Resmikan Ponpes Khadimul Muslimin Indonesia, Harapannya : Menguatkan Visi Kabupaten Sukabumi

“Kami ingin menjadi bagian Kabupaten Sukabumi dalam membantu membuka peluang kerja dan wawasan bagi masyarakat,” ujarnya.

Foto : Dok Diskominfosan Kab. Sukabumi.

Menurutnya, semua itu rencananya akan dikemas dalam Global Talent Fest. Di mana, dalam program itu bukan sekadar pameran karir. Akan tetapi, ada talkshow yang menghadirkan pembicara kompeten.

“Ada simulasi interview juga. Setelah dilatih dan uji kompetensi, semua diserahkan lagi ke Pemda,” ucapnya.

Baca Juga :   Bupati Sukabumi Tekankan Koordinasi dan Kewaspadaan Bencana Alam

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menyambut baik program ini. Apalagi, PT. Total HR Indonesia dapat membantu pemerintah dalam hal peningkatan SDM masyarakat Kabupaten Sukabumi.

“Semoga bisa sinergis dalam pelaksanaan kegiatan. Selain itu, ada kemanfaatan dan peluang bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi,” ungkap Bupati.

Foto : Dok Diskominfosan Kab. Sukabumi.

Namun H. Marwan meminta adanya pelatihan agar masyarakat mau menjadi enterpreneur. Sehingga, masyarakat tidak sekedar bermimpi jadi pekerja.

Baca Juga :   Bupati Sukabumi Minta Perangkat Daerah Dukung Peningkatan PAD Untuk Pembangunan Lebih Baik

“Kalau bisa buat pelatihan untuk berwirausaha. Kita ini punya potensi SDA yang luar biasa. Sangat disayangkan kalau dibiarkan,” pungkasnya. (*Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *