Breaking News

Bupati Sukabumi Pimpin Rapat Dinas Bulan Februari 2023, Pesannya : Lakukan Pembenahan Internal untuk Hasil yang Optimal

Bupati Sukabumi melakukan penandatanganan kesepakatan bersama dengan Politeknik Tiara Bunda tentang penyelenggaraan, pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, pada Rapat Bulan Februari 2023, Kamis (17/2/2023). Foto : Humas Pemkab Sukabumi.

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB. SUKABUMI – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami pimpin Rapat Dinas Bulan Februari Tahun 2023. Rapat dipandu oleh Plh Sekretaris Daerah Ade Setiawan. Kamis (17/2/2023).

Dalam kesempatan tersebut dilakukan penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemkab Sukabumi dan Politeknik Tiara Bunda tentang penyelenggaraan, pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Serta, penandatanganan kesepakatan antara Pemkab Sukabumi dan PT. Pos Indonesia Cabang Sukabumi tentang pemanfaatan produk dan layanan.

Baca Juga :   Puncak HPN 2023, PWI Kabupaten Sukabumi Gelar Tasyakkuran dan Diskusi Panel. Simak Pesan Bupati !

Acara dilanjutkan dengan ekspose dari Bali Cerdas Indonesia terkait program internet dan ekspose DPMD tentang persiapan pilkades.

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami dalam arahannya meminta setiap OPD agar melakukan pembenahan internal guna mencapai hasil kerja yang lebih baik melalui penguatan dan perbaikan pada persoalan yang terjadi.

“Bapak dan ibu harus bisa mengevaluasi standar operasional prosedur di instansi masing-masing dan kualitas SDM harus terus ditingkatkan” Pintanya.

Baca Juga :   Bincang Bareng Bupati, ASN Diskominfosan Diminta Rubah Mindset dan Manfaatkan Potensi

Selain itu, OPD juga diminta untuk memperkuat konsolidasi internal agar seluruh program kerja dapat diselesaikan dengan mudah dan sesuai target dengan hasil yang berkualitas.

“Berikan pelayanan yang prima terhadap masyarakat, berikan juga pelayanan yang murah dan mudah” Pintanya.

Bupati Marwan menjelaskan saat ini negara tengah dihadapi isu stunting dan inflasi. Oleh karena itu pemerintah daerah harus berkomitmen untuk menurunkan kedua isu nasional tersebut. Terutama camat dan kepala desa yang memiliki potensi wilayah untuk bisa mendorong pemberdayaan masyarakat dibidang pertanian dan peternakan.

Baca Juga :   Bupati Sukabumi Terima Tim Antara TV, Bahas Kota Sehat Untuk Program Mata Indonesia

“Camat dan kades terus membangun inovasi untuk menguatkan penurunan angka stunting dan inflasi di wilayah agar target nasional untuk penurunan angka inflasi diangka 14 persen segera tercapai” ujarnya.

Dirinya berharap, perangkat daerah untuk terus membangun kebersamaan dan mendorong berbagai program yang telah ditetapkan guna menghantarkan kesejahteraan masyarakat lahir dan batin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *