Breaking News

Bupati Sukabumi Berharap Mitra Cai Bersinergi Jaga Stabilitas Ketahanan Pangan

Bupati Suikabumi H. Marwan Hamami (Dok FB Pemkab Sukabumi)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami membuka acara sosialisasi kelompok Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) Mitra Cai Kabupaten Sukabumi, sekaligus rangkaian kegiatan peringatan hari bakti ke 78 PU. Acara berlamgsung di Grand Sulanjana Selabintana, Senin (13/10/23)

Bupati Sukabumi Marwan Hamami berharap para mitra cai terus bersinergi dengan pemerintah dalam membangun suatu kawasan dan menjaga stabilitas ketahanan pangan Kabupaten Sukabumi.

“Kita berupaya untuk menjaga dan mengamankan jaringan irigasi agar selalu dapat berfungsi dengan baik guna memperlancar pelaksanaan operasi dan mempertahankan kelestariannya melalui kegiatan perawatan, perbaikan, pencegahan dan pengamanan yang harus dilakukan secara terus menerus,” ungkapnya

Baca Juga :   Curug Cikaso dan Leuwi Kokok yang Eksotis, Menambah Marak Destinasi Wisata Kabupaten Sukabumi

Melalui Sosialisasi ini, lanjut Bupati, para peserta akan memiliki pembekalan tentang penerapan peran secara penuh dalam proses operasi dan pemeliharaan jaringan irigasi pada sistem irigasi tersier dan berpartisipasi pada sistem irigasi primer dan sekunder.

Sementara Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi, Asep Japar, mengatakan Kegiatan sosialisasi ini merupakan rangkaian peringatan hari bakti ke 78 PU yang diikuti oleh 156 pengelola mitra cai se-Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga :   Peringati HUT PU ke 78, Bupati Sukabumi Serahkan Hasil Bedah Rumah

Menurutnya, peran P3A Mitra Cai sangat menentukan dalam keberhasilan pertanian. Sebab, P3A merupakan salah satu perkumpulan petani dengan kegiatan yang dikhususkan pada pengelolaan dan diatribusi air irigasi.

“Sosialisasi ini dapat membantu para penggerak mitra cai dalam penguatan pemahaman tentang tata-cara pelaksanaan pengelolaan sistem irigasi” jelas asjap, panggilan akrab Asep Japar.

Baca Juga :   Program Redistribusi di Cikepuh Ciemas, Percepatan Pembangunan Berbasis Kawasan
Foto : Dok Diskominfosan Kab Sukabumi

Pada kesempatan tersebut, Bupati menyerahkan bantuan alat Komunikasi HP kepada 156 mitra cai untuk memanpaatkan teknologi dalam komunikasi sesama mitra cai yang ada di Kab Sukabumi. Serta penyerahan 44 buah Alat Mesin Pemotong Rumput.

Hadir pada acara tersebut Staf Ahli Bupati Bidang PEK, Asisten Ekbang, Kadis PU, Kepala BPKAD, Kadis Pertanian, Plt. Kepala Bappelitbangda, Kepala DPTR, Plt. Kadis Kominfosan, Kadis Perikanan serta Camat Sukabumi. (*Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *