Breaking News

Bupati Marwan Minta Pengurus Gerakan Pramuka Perkuat Karakter Untuk Generasi Emas 2045

Bupati Sukabumi H Marwan Hamami membuka kegiatan kursus orientasi singkat Gerakan Pramuka di Palabuhanratu, Rabu (10/1/2024. (Foto : Dok Diskominfosan Kab Sukabumi)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Bupati Sukabumi H Marwan Hamami membuka kegiatan kursus orientasi singkat Majelis Pembimbing Gugus Depan dan Majelis Pembimbing Desa/Kelurahan di Wilayah Kecamatan Palabuhanratu, bertempat di Gedung Sekretariat Bersama Lembaga Keagamaan Kecamatan Palabuhanratu, Rabu (10/1/2024).

Kursus orientasi kepramukaan diikuti oleh ratusan peserta dari lembaga pendidikan untuk semua tingkatan serta kepala desa dan lurah.

Bupati sekaligus Ketua Mabicab Kabupaten Sukabumi, H Marwan Hamami menyampaikan, bahwa gerakan pramuka merupakan salah satu organisasi yang diakui secara jelas dalam Undang-undang Nomor 12 tahun 2010 tentang gerakan pramuka. Amanat tersebut mengisyaratkan pramuka sebagai wadah pendidikan karakter seseorang.

Baca Juga :   Pemkab Sukabumi Gelar Muhibbah Ramadhan, Bupati : Silaturahmi dan Menyampaikan Informasi Pembangunan

“Pramuka ini dibentuk oleh pemerintah jadi mau tidak mau harus ditegakan dengan sebaik-baiknya. Para pembimbing gugus depan, Desa/Kelurahan merupakan sosok kunci yang memegang peranan penting dalam pengembangan kegiatan kepramukaan di setiap pangkalan sekolah bahkan masyarakat.

(Foto : Dok Diskominfosan Kab Sukabumi)

Ia menegaskan, kwartir ranting dan gugus depan selaku pengurus gerakan pramuka untuk terus memperkuat dan mempertajam sinergisitas dalam membangun dan membina generasi muda dalam menyongsong terwujudnya generasi emas 2045.

Baca Juga :   Kedapatan Membawa Sajam, Empat Pemuda Lagi Nongkrong Diamankan Tim Patroli Gabungan

“Kakak-kakak hari ini dituntut untuk menjadi seorang manajerial dilingkungan, sehingga dengan kursus orientasi singkat ini akan menambah wawasan yang lebih jauh tentang pembentukan karakter untuk mempersiapkan generasi emas 2045 mendatang,” jelasnya.

Bupati berharap kursus orientasi singkat ini dapat memotivasi wilayah lain, sehingga pembentukan karakter generasi muda bisa terlaksana secara merata di Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga :   Bupati Sukabumi Resmikan Yayasan As Sayad, Diharapkan Semakin Optimal Membangun Generasi Qurani dan Dakwah

Ketua Majlis Pembimbing Ranting Palabuhanratu, Ali Iskandar menambahkan, kursus orientasi singkat ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan tambahan motivasi tentang pentingnya pramuka sebagai pembentukan karakter.

“Insyallah Palabuhanratu akan terus membantu melaksanakan visi dan misi daerah. Sehingga melalui gerakan ini diharapkan dapat mewujudkan harapan masyarakat,” singkatnya. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *