Breaking News

Brigjen TNI Anan Nurakhman Jabat Danrem 061/Suryakencana, Ini Harapan Wabup Sukabumi

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri menghadiri lepas sambut komandan Korem 061/Suryakencana di Kota Bogor, Jumat, 9 Juni 2023. (Foto : Humas Pemkab Sukabumi)

FOKUSMEDIANEWS.COM, BOGOR – Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri menghadiri kegiatan lepas sambut komandan Korem 061/Suryakencana di Kota Bogor, Jumat, 9 Juni 2023. Di mana, jabatan baru komandan Korem 061/Suryakencana dipegang oleh Brigjen TNI Anan Nurakhman, menggantikan pendahulunya Brigjen TNI Rudy Saladin.

H. Iyos memiliki harapan besar kehadiran Brigjen TNI Anan Nurakhman di Korem 061/Suryakencana. Terutama dalam membantu kondusifitas di Kabupaten Sukabumi dan bersinergi dalam membantu menyejahterakan masyarakat.

“Kami berharap, sinergitas bisa terus berjalan. Termasuk membantu Kabupaten Sukabumi lewat berbagai program kemanunggalan. Seperti halnya TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) yang sangat membantu masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :   Mieling Poe Basa Indung Sadunya, Wabup Sukabumi : Upaya Pelestarian Eksistensi Bahasa Daerah Sedunia

Bahkan, beberapa waktu lalu program TMMD sudah berjalan di Kecamatan Kebonpedes bersama Kodim 0607/Kota Sukabumi. Beruntungnya Kabupaten Sukabumi yang wilayahnya diapit dua Kodim, sehingga program TMMD dua kali dilaksanakan.

“Kemarin baru selesai (program TMMD) bareng Kodim 0607/Kota Sukabumi. Dalam waktu dekat, akan ada TMMD juga dengan Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi di wilayah pajampangan,” ucapnya.

Menurutnya, pembangunan melalaui program TMMD pun sangat efektif dan efisien. Bahkan, meningkatkan jiwa gotong-royong di masyarakat.

Baca Juga :   Wabup Sukabumi Menghdiri Rakernas APKASI ke-XVI, Ini Poin Penting Yang Dibahas

“Selain hasilnya yang luar biasa, masyarakat pun semakin tergugah dalam membantu. Sehingga, program TMMD ini, membangkitkan kebersamaan masyarakat,” terangnya.

Komandan Korem 061/Suryakencana Brigjen TNI Anan Nurakhman (tengah) //  (Foto : Istimewa).

Sementara Komandan Korem 061/Suryakencana Brigjen TNI Anan Nurakhman mengatakan, dirinya akan melanjutkan tugas seniornya yang menjabat sebelumnya. Berbagai kebijakan baik akan dilanjutkan dan ditingkatkan kualitasnya.

“Dalam mewujudkan semua itu, saya membutuhkan dukungan semua pihak. Sehingga segala tugas bisa dilaksanakan dengan baik,” bebernya.

Danrem mengajak semua pihak untuk bekerja besama, demi kondusifitas di wilayah tugasnya bisa tetap terjaga dengan baik.

Baca Juga :   MTQ ke-46 Tingkat Kabupaten Sukabumi Resmi Dibuka Wakil Bupati

“Mari semua berperan demi kondusifnya wilayah kita semua,” ajaknya.

Komandan Korem 061/Suryakencana sebelumnya Brigjen TNI Rudy Saladin berterima kasih atas dukungan dan sinergitas selama bertugas sekitar satu tahun lebih. Pasca bertugas di Korem 061/Suryakencana, dirinya akan melanjutkan pendidikan di Lemhanas.

“Terima kasih atas supportnya selama ini. Selama bertugas, tidak ada kendala. Semua berkat dukungan dan sinergitas yang luar biasa,” ungkapnya. (R**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *