Breaking News

Bima Arya Resmikan Gedung Graha LDII, Ini Harapannya

Wali Kota Bogor, Bima Arya meresmikan Gedung Graha Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Bogor. (Foto : Dok Diskominfo Kota Bogor)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KOTA BOGOR – Wali Kota Bogor, Bima Arya meresmikan Gedung Graha Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Bogor yang berlokasi di Perumahan Budi Agung, Kota Bogor, Sabtu (23/12/2023).

Gedung berlantai tiga ini dibangun selama dua tahun dengan anggaran dari swadaya masyarakat yang mencapai Rp 4 Miliar.

Dalam kata sambutannya Bima Arya mengatakan, salah satu tantangan Wali Kota bukan saja menata kota, tapi juga membangun manusia. Pembangunan infrastruktur juga harus diiringi dengan pembangunan kultur dan aktor. Tak ayal, pengkaderan menjadi hal penting karena dapat mencetak manusia berkarakter, memiliki kompetensi dan keinginan untuk terus melakukan perbaikan.

Baca Juga :   Apresiasi HUT ke-44 TNGGP, Wabup Sukabumi : Dukungan Terhadap Keanekaragaman Hayati dan Warisan Budaya

“LDII ini salah satu ormas Islam yang dikenal memiliki sistem pengkaderan yang cukup kuat. Insya Allah keberadaan dari gedung ini bisa lebih mengokohkan lagi peran LDII dalam melakukan kaderisasi, menyiapkan muslim dan muslimah yang betul-betul bisa membawa Kota Bogor menuju masa keemasan,” katanya.

Ia pun menitipkan agar tempat ini menjadi tempat berkumpulnya manusia-manusia yang Islami dan memberikan kemaslahatan bagi Kota Bogor. Pemkot Bogor juga akan selalu siap berkolaborasi untuk membantu menyempurnakan gedung ini.

Baca Juga :   Bumi Parawira, Kisah Pemimpin dari Masa ke Masa ada di Perpustakaan Kota Bogor

“Harapannya dari gedung LDII ini akan lahir pemimpin, baik di ranah formal, informal dan tentu saja pemimpin umat yang memberikan kemaslahatan,” jelasnya.

Foto : Dok Diskominfo Kota Bogor

Ketua LDII DPD Kota Bogor, Rajab Tampubolon mengatakan, gedung graha ini bisa digunakan untuk pelatihan pengurus, rapat, diklat dan berbagai hal yang berkaitan dalam pembinaan umat yang bisa dimanfaatkan internal LDII maupun dari eksternal.

Baca Juga :   Wabup Sukabumi Hadiri Pisah Sambut Wakapolres Sukabumi, Inilah Harapannya !

Di gedung berlantai tiga ini terdapat berbagai fasilitas yang cukup lengkap. Mulai dari ruang tamu, ruang rapat ukuran besar dan sedang, ruang diklat, ruang istirahat, studio mini untuk podcast dan di lantai tiga gedung juga ada teropong untuk dipakai latihan melihat hilal.

“Kami punya tim hilal yang sudah terdaftar di Kemenag. Harapan kami mudah-mudahan LDII dan ormas-ormas Islam yang ada di Kota Bogor bisa memberikan kontribusi bagi kemajuan Kota Bogor tercinta,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *