Breaking News

Bima Arya : Jurnalis Membutuhkan Skill Komunikasi Handal

Wali Kota Bogor Bima Arya menutup dan menyerahkan hadiah kepada para pemenang Lomba presenter yang diselenggarakan oleh LKBN Antara di Kota Bogor (Foto : Dok Diskominfo Kota Bogor)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KOTA BOGOR – Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, seorang jurnalis membutuhkan skill komunikasi handal karena tidak saja menjalani fungsi sebagai presenter dan jurnalis, namun skill komunikasi ini secara keseluruhan berguna di berbagai posisi.

Hal itu diungkapkannya saat menutup dan menyerahkan  hadiah kepada pemenang lomba presenter tingkat nasional yang digelar Lembaga Kantor Berita Negara (LKBN) Antara, di Lantai 1, Mal Lippo Ekalokasari, Jalan Sukasari, Kota Bogor, Sabtu (9/12/2023).

Baca Juga :   Tak Sulit Cari Durian Asli Kota Bogor, Datang Saja ke Rancamaya

Lomba ini juga menjadi ikhtiar untuk mencari bibit-bibit potensial yang akan menjadi penerus jurnalis handal saat ini.

“Hari ini yang sangat diperlukan dan mutlak dimiliki adalah skill komunikasi. Kemampuan dalam berkomunikasi dengan orang, komunikasi untuk menyakinkan orang, komunikasi untuk proses bertukar pikiran dan lainnya,” ujar Bima Arya.

Bima juga berharap, pemenang lomba akan menjadi presenter handal dan profesional di masa depan nanti.

(Foto : Dok Diskominfo Kota Bogor)

Di tempat yang sama, Direktur Utama LKBN Antara, Ahmad Munir mengatakan, lomba ini untuk memberikan kesempatan sekaligus memfasilitasi anak muda khususnya pelajar dan mahasiswa untuk menunjukkan bakatnya dan mengembangkan potensi diri, khususnya dalam dunia presenter.

Baca Juga :   Banjir Melanda Mandrajaya Ciemas, Satu Sekolah Terendam Air

“Kami sebagai perusahaan media mendorong agar muncul generasi muda yang memiliki passion dan bakat untuk bisa mengembangkan potensi dirinya dan nantinya bisa jadi profesi di masa depan,” jelasnya.

(Foto : Dok Diskominfo Kota Bogor)

Ia menuturkan, anak-anak muda sekarang lebih mudah dalam mengekspresikan dirinya, hanya saja mereka belum memiliki ilmu atau bekal untuk mengembangkan potensinya. Tak ayal, dengan lomba seperti ini bisa menjadi tantangan bagi anak-anak muda untuk belajar sekaligus meningkatkan kapasitas dan kemampuannya sebagai presenter handal.

Baca Juga :   Ridwan Kamil Menilai Bima dan Dedie Merawat Keberagaman di Kota Bogor

“Sekarang ini kan dunia pekerjaan visual sangat terbuka selain di media ekstrem TV dan radio, bisa juga di media sosial yang sekarang mempunyai pangsa yang besar dengan menjadi konten kreator,” ujarnya. (*Rla)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *