Breaking News

Lomba Presenter Antara, Wawalkot Bogor Harapkan Muncul Bibit Baru

Lomba presenter tingkat nasional dalam rangka HUT LKBN Antara yang ke-86 di Universitas Ibnu Khaldun (UIKA) // Foto : Dok Diskominfo kota Bogor

FOKUSMEDIANEWS.COM, KOTA BOGOR – Lembaga Kantor Berita Negara (LKBN) Antara menyelenggarakan lomba presenter tingkat nasional dalam rangka HUT LKBN Antara yang ke-86 di Universitas Ibnu Khaldun (UIKA), Senin (20/11/2023).

Lomba presenter dibuka langsung Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim dan Rektor UIKA yang diikuti puluhan peserta dari tingkat SMA hingga perguruan tinggi.

Dedie Rachim mengatakan, penyelenggaraan lomba nasional ini menjadi kebanggaan tersendiri untuk Kota Bogor. Disisi lain, ada keterikatan sejarah antara berdirinya LKBN Antara dan Kota Bogor.

Baca Juga :   Usai Dibangun, Pasar Tradisional Tanah Baru dan Pamoyanan Telah di Operasionalkan

“Tentu dengan harapan dari lomba ini bisa muncul bibit baru presenter yang juga nanti mampu berkiprah di tingkat nasional maupun internasional. Jadi terima kasih sekali lagi sudah menunjuk Kota Bogor sebagai tempat penyelenggaraan,” katanya.

Foto : Dok Diskominfo kota Bogor

Disamping itu, Dedie Rachim juga mengingatkan kepada peserta lomba, civitas akademik, dan penggiat media agar bisa mewaspadai hoaks atau berita bohong. Apalagi jelang pesta demokrasi yang akan segera dilaksanakan.

Baca Juga :   Resmikan Dua Puskesmas dan Labkesda, Wali Kota Bogor Titip Preventif dan Promotif

Sejalan dengan perkembangan digitalisasi saat ini, tak menutup kemungkinan bahwa hoaks akan lebih mudah tercipta. “Ini yang perlu diantisipasi dan kita tanggulangi bersama,” tegasnya melanjutkan.

Foto : Dok Diskominfo kota Bogor

Masih kata dia, konsentrasi pendidikan jurnalistik penting menjadi benteng bagi media daring, pegiat media sosial dan bibit presenter muda dalam membuat konten atau siaran. Berita berkualitas akan menggiring masyarakat untuk lebih bijak dalam menyikapi isu, fakta, data dan aktualitas.

Baca Juga :   Anggota PWI Se-Bandung Raya Desak Pusat Segera Gelar KLB

“Para peserta lomba yang akan menjadi calon presenter ini juga saya rasa harus mampu memahami kode etik jurnalistik,” katanya. (*Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *