Breaking News

Berbalut Pakaian Tradisional, Warga Binaan Lapas Warungkiara Gelar Upacara Sumpah Pemuda

FOKUSMEDIANEWS.COM, Kab. Sukabumi – Lapas Kelas IIB Warungkiara menggelar upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 Tahun 2022, di Lapangan Gedung 2 Lapas Warungkiara, Jum’at (28/10/2022).

Ahmad Tohari, selaku Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sukabumi bertindak sebagai Inspektur Upacara pada pagi hari ini. Kegiatan upacara tersebut berlangsung khidmat dengan balutan Pakaian Adat yang menghiasi sakralnya pelaksanaan upacara ini.

Turut hadir dalam Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 Tahun 2022 ini, Pejabat Struktural, JFT,JFU, CPNS, Taruna Poltekip dan Warga Binaan Pemasyarakatan Kelas IIB Sukabumi.

Baca Juga :   Lapas Kelas IIB Warungkiara Sukabumi Deklarasi Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Tahun 2023

 

Prosesi Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 Tahun 2022 diawali dengan Pengibaran Bendara Merah Putih oleh Warga Binaan Pemasyarakatan, Mengheningkan Cipta dan Pembacaan Teks Pancasila oleh Inspektur Upacara, Pembacaan Teks UUD RI Tahun 1945 dan Teks Keputusan Kongres Pemuda Indonesia Tahun 1928 oleh Petugas Upacara, Do’a oleh Petugas Upacara. Kegiatan diakhiri dengan poto bersama. Kegiatan berjalan dengan tertib, lancar, aman dan khidmat.

Baca Juga :   Polres Sukabumi Ungkap Kasus Kekerasan Terhadap Anak Hingga Meninggal, Kurang dari Enam Jam

Dalam Amanatnya yang dibacakan oleh Ahmad Tohari selaku inspektur upacara, Menteri Pemuda Dan Olahraga, Zainudin Amali berpesan “Kerja-kerja kolaboratif antar pihak perlu dikembangkan, karena upaya pembangunan pemuda tidak bisa dilakukan secara sendiri-sendiri atau parsial. Pembangunan kepemudaan membutuhkan orkestrasi yang sinkron dan harmoni. Jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kita bersama membangun bangsa”.

Baca Juga :   Buka Puasa Bersama Warga Sukasari, Dedie Rachim Ingatkan Pentingnya Kebersamaan

Semoga Tema ” Bersatu Bangun Bangsa” dapat menjadikan motivasi bagi seluruh jajaran Lapas Kelas IIB Warungkiara dalam berkinerja serta sebagai wujud rasa cinta kepada tanah air dan bangsa. Jajaran Lapas Warungkiara juga dapat mewujudkan kebersamaan dan kekompakan dalam memberikan Pelayanan Terbaik bagi Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas IIB Warungkiara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *