Breaking News

Belanja Hasil Kebun, Satgas Yonif 310/KK Ikut Serta Tingkatkan Perekonomian Di Perbatasan RI-PNG

FOKUSMEDIANEWS.COM, Dalam rangka meningkatkan perekonomian warga di perbatasan, Satgas Yonif 310/KK berbelanja hasil kebun warga di Pasar Sore Rabu Minggu di Kampung Yuruf 2 Distrik Yaffi Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (6/9/2023).

Secara umum mata pencaharian warga masyarakat di Distrik Yaffi adalah petani tradisional yang melakukan cara berkebun secara berpindah pindah dan sesekali berburu, “hasil kebun itulah merupakan sumber utama pendapatan keluarga untuk memenuhi kebutuhan hidup.”

Keberadaan Satgas Yonif 310/KK yang sedang bertugas di wilayah perbatasan mempunyai peran sentral diantaranya turut memberikan kehidupan dan manfaat secara ekonomi bagi masyarakat khususnya yang berada di sekitar pos penugasan. “Salah satunya Pos Yuruf yang selalu berbelanja hasil kebun warga di pasar tradisional Pasar Sore Rabu Minggu Yuruf untuk memenuhi kebutuhan Posnya.”

Baca Juga :   Pj Wali Kota Sukabumi Sampaikan LKPJ Tahun 2023 pada Rapat Paripurna DPRD

Demikian disampaikan Komandan Satgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam rilis tertulisnya di Makotis di Distrik Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang.

Lebih lanjut dikatakan bahwa, “kehadiran Satgas Yonif 310/KK selain memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat perbatasan juga memberikan manfaat kepada warga sekitar salah satunya membantu meningkatkan perekonomian,” jelas Dansatgas.

Baca Juga :   Bincang Bareng Bupati, ASN Diskominfosan Diminta Rubah Mindset dan Manfaatkan Potensi

Sementara itu, Danpos Yuruf Letda Inf Agus Waluyo menambahkan kegiatan ini selain untuk memenuhi kebutuhan pos, bertujuan juga untuk mempererat hubungan emosional antara masyarakat dan personel Satgas. “Selain itu hasil kebun warga yang dipasarkan seperti sayur mayur, umbi umbian, bawang, cabai, pinang, buah buahan bahkan sesekali warga menjual daging hewan hasil buruan seperti rusa, babi hutan dan kangguru,” ujarnya.

Baca Juga :   Kodim 0622 Kab Sukabumi Gelar Bazar Ramadhan, Sediakan Produk Denga Harga Terjangkau

“Kami berupaya memberikan kontribusi untuk masyarakat agar bersemangat dalam menjual hasil kebunnya sehingga mereka dapat meningkatkan pendapatan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya,” tambah Letnan Agus.

Veronika (44) salah seorang pedagang merasa senang karena hasil kebunnya dibeli oleh personel Satgas, “besok Minggu Bapak TNI belanja lagi to? Saya akan bawa lebih banyak sayur untuk bapak,” ucapnya.

“Disela berbelanja, personel Satgas 310/KK memberikan pelayanan kesehatan dan menyempatkan bermain dengan anak-anak,” tambahnya.

Otentifikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *