Breaking News

Karawang Jadi Tuan Rumah HPN 2023, Ketua PWI Jabar dan Bupati Lakukan Rapat Koordinasi

FOKUSMEDIANEWS.COM, KARAWANG – Kabupaten Karawang terpilih menjadi tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN) 2023 Tingkat Jawa Barat. Untuk mematangkan pelaksanaannya, Ketua PWI Jawa Barat Hilman Hidayat telah melakukan rapat terbatas dengan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, Kamis (2/2/2023).

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat Hilman Hidayat mengatakan, pemilihan Karawang bukan tanpa sebab. Salah satunya karena kesiapan dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Karawang. “Kami berterimakasih atas dukungan dari Ibu Bupati Karawang dan jajaran,” ujar Hilman usai rapat terbatas.

Menurut Hilman, nantinya akan ada seragkaian kegiatan yang digelar PWI Jawa Barat yang juga menggandeng organisasi jurnalis dan perusahaan pers di Jawa Barat. Di antaranya lomba Karya Jurnalistik, lomba reels instagram, lomba mars PWI, bakti sosial, hingga pagelaran budaya.

Baca Juga :   Polres Sukabumi Berhasil Ungkap 8 Kasus Narkoba, Dalam Oprasi Antik Lodaya 2022

“Puncaknya akan dilaksanakan pada 20-21 Mei 2023,” kata dia.

Rapat Koordinasi Pengurus PWI Jawa Barat dengan Bupati Kawarang, Kamis (2/2/2023)

Perayaan HPN Tingkat Jawa Barat mengacu pada tema HPN yang digelar di Medan Sumatera Utara, yakni “Pers Merdeka, Demokrasi Bermartabat”. Hilman ingin pers di Jawa Barat merdeka, bermartabat, dan berdaya.

“Untuk di Jawa Barat, kami mengusung tema Pers Berbudaya, Ekonomi Berdaya, Jabar Juara,” ungkap Hilman.

Ketua PWI Jawa Barat H. Hilman Hidayat (kiri) saat rapat koordinasi dengan Bupati Katawang Kamis (2/2/2023)

Hilman juga berharap, perayaan HPN Tingkat Karawang memberi dampak positif bukan saja bagi pewarta, melainkan juga bagi masyarakat Karawang khususnya dan Jawa Barat pada umumnya.

Baca Juga :   Pemkot Bogor Gelar Pasar Murah di Kelurahan Mentang

“Kami juga ingin berkontribusi mengenalkan potensi-potensi Karawang. Baik wisata, kuliner, budaya maupun potensi lokal lainnya,” kata dia.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana saat rapat koordinasi dengan Pengurus PWI Jawa Barat, Kamis (2/2/2023)

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mendukung penuh pelaksanaan perayaan HPN Tingkat Jawa Barat. Apalagi Karawang terpilih sebagai tuan rumah.

Cellica menegaskan, pihaknya selama ini senantiasa bersinergi dengan pers. Ia berharap para jurnalis hingga perusahaan pers bermartabat. Juga berbudaya dan berdaya.

Senada dengan Hilman, Cellica juga berharap terselenggaranya HPN Tingkat Jawa Barat menjadi ajang untuk mengenalkan potensi Karawang.

Baca Juga :   Puncak HPN 2023, PWI Kabupaten Sukabumi Gelar Tasyakkuran dan Diskusi Panel. Simak Pesan Bupati !

“Baik wisata, kuliner maupun budaya. UMKM dan ekonomi kreatif kita sedang menggeliat. Kami berharap PAD Karawang turut terdongkrak,” kata Cellica.

Perayaan HPN sebelumnya dilaksanakan di PWI Jabar, namun setelah kepemimpinan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWIJawa Barat H Hilman Hidayat pola ini diubah, dengan melibatkan pengurs PWI kota dan kabupaten se-Jabar.

Pelaksanaan Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tingkat Provinsi Jawa Barat untuk tahun 2022 dilaksanakan di Kabupaten Bandung dan tahun 2021 di Kabupaten Cianjur.

Sumber : Humas PWI Jabar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *