Breaking News

Apresiasi HUT ke-44 TNGGP, Wabup Sukabumi : Dukungan Terhadap Keanekaragaman Hayati dan Warisan Budaya

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri mengatakan bahwa peringatan HUT ke-44 Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) merupakan momentum menguatkan kolaborasi, kreativitas dan inovasi dalam menjaga keindahan alam yang menjadi kebanggaan bersama.

Hal itu disampaikan Wabup saat menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 44 Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) tahun 2024 di Kantor Balai Besar TNGGP Kabupaten Cianjur, Rabu 6 Maret 2024.

“Kegiatan ini sebagai salah-satu bentuk dukungan dan kepedulian bersama terhadap keanekaragaman hayati, keindahan alam, dan warisan budaya yang luar biasa selama 44 tahun terakhir, ” jelasnya.

Baca Juga :   Sambut Bulan Suci Ramadhan, Polres Sukabumi Santuni Anak Yatim

Untuk itu wabup mengajak seluruh lapisan masyarakat, khususnya para aktivis, jajaran perangkat daerah terkait, dan generasi muda untuk terus meningkatkan kesadaran tentang pentingnya menjaga keberlanjutan lingkungan.

“Kita sadari bahwa sumber daya alam itu sangat penting bagi kelangsungan mahluk hidup. Mari bersama-sama menjaga dan melestarikan alam sesuai dengan semboyan “Leweung Hejo Masyarakat Ngejo” (hutan hijau, masyarakat sejahtera),” tegasnya

Baca Juga :   Rakor Persiapan Operasi Ketupat Modaya 2024, Wabup Minta Semua Bersinergi Ciptkan Kondisi Lalin Aman dan Nyaman

Tak lupa, Wabup ucapkan Selamat Ulang Tahun yang ke 44 untuk TNGGP.

“Kami haturkan selamat ulang tahun untuk TNGGP ini mudah-mudahan lebih Sukses, Maju dan memberikan manfaat kepada masyarakat, ” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Balai besar TNGGP Sapto Aji Prabowo mengatakan, TNGGP merupakan salah satu Taman Nasional yang terletak di Provinsi Jawa Barat. TNGGP ditetapkan pada tanggal 06 Maret 1980, yang merupakan Taman Nasional yang tertua di Indonesia.

“TNGGP ini merupakan 1 dari 5 taman Nasional pertama di Indonesia, Dan Taman Nasional ini Didirikan dengan tujuan untuk mengkonservasi ekosistem dan flora pegunungan dan berada di kawasan Sukabumi, Bogor dan Cianjur,” terangnya.

Baca Juga :   KPU Kab Sukabumi Gelar Rakor Persiapan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

Dengan tujuan tersebut, masih kata Sapto Aji Prabowo, perlu dukungan dan kolaborasi dari semua pihak, Dirinya berharap TNGGP terus bisa menjaga alam dalam memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Dengan usia ke 44 ini, mudah-mudahan TNGGP memberikan manfaat kepada masyarakat sesuai dengan tema ulang tahun hari ini GePang Hebat GePang Bermanfaat,” ujarnya. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *