Breaking News

Antisipasi Lonjakan Wisatawan, Polres Sukabumi Tingkatkan Pengawasan dan Pengamanan

FOKUSMEDIANEWS.COM – Sukabumi – Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede instruksikan pengawasan dan pengamanan antisipasi potensi lonjakan Wisatawan saat liburan panjang di wilayah hukum Polres Sukabumi, Sabtu (21/01/23).

“Kegiatan pengamanan jalur dan objek wisata yang dilakukan oleh Polres Sukabumi untuk antisipasi lonjakan wisatawan di wilayah hukum Polres Sukabumi. Agar para wisatawan merasa aman dan nyaman berkunjung ke Sukabumi,” ungkap, Maruly Pardede.

Intruksi Aa Dede, panggilan akrab AKBP Maruly Pardede, langsung dijalankan jajarannya, terutama Polairud Polres Sukabumi.

Baca Juga :   Pemkab Sukabumi Raih Opini WTP Ke-9 Kalinya

Kasat Polairud AKP Tenda berserta anggotanya langsung meningkatkan pengawasan dan meninjau jalur-jalur menuju kawasan objek-objek wisata.

Menurut AKP Tenda, kegiatan Pengamanan Jalur kawasan objek wisata khususnya untuk di daerah pantai terus menerus dilakukan setiap hari, terutama di hari-hari libur.

“Kami bersama anggota melaksanakan monitoring dan himbauan di pesisir pantai kepada para wisatawan agar selalu berhati-hati saat berada di area tersebut,” tutur Tenda.

Baca Juga :   Bawa Crulit ke Sekolah, Seorang Pelajar SMP di Kalapanunggal berurusan dengan Polisi

Lebih jauh Tenda menjelaskan, untuk pengawsan dan pengamanan di area objek wisata telah dilakukan Ploting di beberapa lokasi.

“Sejak pagi hari tadi, sampai saat ini, kami bersama anggota telah di Ploting di beberapa titik lokasi kawasan objek wisata pantai, dan telah melaksanakan patroli keliling memberikan himbauan kepada para wisatawan di pesisir pantai,” jelasnya.

Masih menurut Tenda, dirinya bersama anggota Polairud Polres Sukabumi, tidak bosan-bosan untuk memberikan himbauan kepada para wisatawan untuk tetap mematuhi prokes dan selalu berhati-hati saat berenang di kawasan pantai (laut). Disamping itu juga dihimbau senantiasa membantu dan menjaga kebersihan di lokasi pantai jangan, diantaranya membuang sampah tidak sembarangan demi kenyamanan dan kebersihan bersama.

Baca Juga :   Hadirnya Berbagai Komunitas Lari di Kota Bogor, Perkuat City Of Runners

“Alhamdulilah, selama pelaksanaan kegiatan berjalan dengan aman dan lancar, semoga para wisatawan senang dengan kehadiran polisi di lapangan khususnya di pesisir pantai , untuk melindungi masyarakat agar berwisata nyaman dan kondusif,” kata Tenda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *