Breaking News

Alhamdulillah, Delapan Anggota PWI Kabupaten Sukabumi Terima Kartu Wartawan Muda dari Dewan Pers

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB. SUKABUMI – Delapan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sukabumi secara resmi menerima KTA Wartawa Muda dari Dewan Pers.

Penyerahan KTA Wartawan Muda Dewan Pers bersamaan dengan rapat konsolidasi anggota, di Kantor PWI Kabupaten Sukabumi Jalan Wartawan Kompleks GOR Cisaat Kabupaten Sukabumi, Jum’at (4/11’2022). Diserahkan oleh Ketua PWI Kabupaten Sukabumi Asep Avhes Solihin, didampingi Sekretaris Budi Darmawan, disaksikan para pengutus dan anggota lainnya.

Delapan anggota yang menerima kartu Wartawan Muda dari Dewan Pers  tersebut dinyatakan kompeten setelah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) jejang muda yang dilaksanakan di Purwakarta, 17-18 November 2021.

Baca Juga :   Kolaborasi Pemprov dan PWI Jabar Sukses Selenggarakan UKW di 8 Daerah

Ketua PWI Kabupaten Sukabumi Asep Avhes Solihin berharap anggota yang sudah memegang Kartu Wartawan Muda dari Dewan Pers, bisa menjaga marwah wartawan dan Organisasi PWI, dengan menjalankan profesi wartawan sesuai Kode Etik Juranalistik.

“Tingkatkan terus kemampuan profesi kewartawanan, dengan belajar dan terus belajar. Secara berjenjang setelah UKW muda akan mengikuti UKW madya dan Utama. Tentu dengan mengikuti ketentuan yang ada,” ujarnya.

Baca Juga :   Peringati HPN 2023, PWI Kab Sukabumi Gelar Tasyakkuran

Lebih lanjut Aves mengucapkan terima kasih kepada PWI Jabar atas koordinasi yang dilakukan selama ini. Terkait proses sertifikat dan pengunggahan data di website dewan pers, masih dalam proses yang dilakukan secara bertahap.

Aves juga mengingatkan untuk semua wartawan di PWI khususnya yang telah dinyatakan kompeten agar senantiasa patuh pada rambu-rambu jurnalistik.

“Dalam penulisan berita itu benar-benar kompeten sesuai dengan apa yang sudah didapat saat Uji Kompetensi Wartawan. Mendapatkan Kartu Wartawan Muda ini harus dapat dipertanggungjawabkan,” tuturnya.

Baca Juga :   Rancangan Perpres Media Berkelanjutan Resmi Diserahkan Dewan Pers ke Kemenkominfo, SMSI Tolak Pasal Yang Memberatkan Perusahaan Pers Start Up

Kedelapan anggota PWI Kabupaten Sukabumi yang menerima kartu Wartawan Muda dari Dewan Pers, setelah mengikuti UKW di Purwakarta tanggal 17-18 November 2021 dan dinyatakan Kompeten adalah : Batama Ardiansyah (Polkrim-news.com), Iyan Sopyan (Sinarpaginews.com), Nuruddin Zain Samsyi (Fokus Media FM), Achmad Zazuli dari cybernewsnasional, Hendra Sopyan (Lingkarpena.id), Akoy Choerudin (Lingkarpena.id), Fitra Yudhi (Lingkarpena.id) dan Eman Sulaeman dari Jurnalsukabumi.com. (ANz).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *