Breaking News

Ribuan Jema’ah Hadiri Haol Akbar Masyayikh di Ponpes Putri Assalafiyah 2 Babakan Tipar

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Haul Akbar Masyayikh dan Peringatan 100 hari wafatnya pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Putri Assalafiyah 2 Babakan Tipar KH A Syihabuddin, digelar pada hari Minggu (10/12/2023).

Acara yang digelar di halaman Ponpes Assalaafiyah 2, Jalan Babakan Tipar Desa Cimahi Kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi, dihadiri ribuan jemaah termasuk alumni pondok pesantren, jemaah Majlis ta’lim, masyarakat umum serta undangan.

Pimpinan Ponpes Putri Assalafiyah 2 Kyai Fahmi Syihab dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya penyelenggaraan Haul Akbar. Menurutnya, acara Haul Akbar di Ponpes Assalafiyah 2 digagas oleh Almarhum KH A Syihabuddin dan telah dilaksanakan tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga :   Amankan Pemilu 2024, Ratusan Personil Kemanan Polres Sukabumi Kota Digeser ke TPS

“Untuk Haul Akbar tahun ini sudah direncanakan oleh ayah kami (KH.A. Syihabuddin -red) namun belum sempat terlaksana beliau sudah kembali ke rahmatullah. Hari ini kami alhamdulillah bisa menyelenggarakannya. Acara ini juga sekaligus memperingati 100 hari wafatnya ayahanda kami,” ujarnya.

Para Ulama yang menghadiri Haul Akbar Masyayikh di Ponpes Putri Assalafiyah 2 Babakan Tipar Desa Cimahi, Kecamatan Cicantayan kabupaten Sukabumi. Diantaranya, KH Lilip Abdul Khaliq pengasuh Ponpes Assalafiyah 1 (kedua dari kiri), KH Ahmad  Jaidi Sholeh, Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Jannah Al-Islami Kalideres Jakarta (ketiga dari kiri).  Foto : Fokus Media News

Kyai Fahmi menambahkan, acara ini merupakan bentuk mahabbah kepada para masyayikh yang telah berjuang menegakkan agama Allah lewat pondok pesantren. Disamping itu, juga merupakan ajang silaturahim antar alumni dan masyarakat secara umum.

Baca Juga :   Kemenag Kabupaten Sukabumi Gelar Sidang Isbat Penetapan 1 Syawal 1445 H

“Banyak alumni yang saat ini telah menjadi pimpinan podok pesantren di daerahnya, ini membuat kami bangga, bahwa ditempat ini pendahulu kami telah mampu mencetak para ulama, ustadz-ustadzah. Ada pula yang menjadi pegawai pemerintahan. Semuanya meneruskan perjuangan para masyayikh dalam mempertahankan, menyebarluaskan ajaran Islam dan mewujudkan kemashlahatan ummat,” ucap Kyai Fahmi.

Dalam acara itu, pembacaan tahlil dan tawashul dipimpin oleh Ustadz Diyarrifa’i, diikuti dengan khusyu oleh para jemaah. Sedangkan tausiah disampaikan para alumni Assalafiyah Babakan Tipar, masing-masing KH Ahmad  Jaidi Sholeh, Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Jannah Al-Islami Kalideres Jakarta dan KH Ahmad Ruhyat Hasby, Pimpinan Lembaga Pendidikan Islam Attarbiyyah Telagasari Kabupaten Kawarang.

Baca Juga :   Lantik 21 Pejabat Fungsional, Bima Arya : Jadikan Momentum Memperkuat Komitmen, Bekerja Semata Ibadah.
Pendiri Pondok Pesantren Putri Assalafiyah 2 Babakan Tipar Cimahi Cicantayan Kabupaten Sukabumi, KH A Syihabuddin dan Dra. Hj N. Ghomisah (Foto : Fokus Media News)

Pondok Pesantren putri Assalafiyah 2 Babakan Tipar, didirikan oleh almarhum KH. A. Syihabuddin dan istrinya almarhumah Dra. Hj. N. Ghomisah. Sepeninggal keduanya estapet kepemimpinan dilanjutkan oleh putra pertamanya Kyai Fahmi Syihab bersama dua adiknya Ustadzah Hj. Zahwa Syihab dan Ustadz Alwi Syihab. (*ANz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *