Breaking News

Kabar Duka, Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra Wafat

Prof Azyumardi Azra

FOKUSMEDIANEWS – Insan Pers berduka, saat tersiar kabar Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra meninggal dunia. Sebelumnya Azyumardi menjalani perawatan di rumah sakit di Selangor, Malaysia.

Informasi wafatnya Azyumardi Azra dibenarkan oleh Ketua Komisi Penelitian, Pendataan, dan Ratifikasi Dewan Pers, Ninik Rahayu.

“Benar. Saya konfirmasi ke istri beliau yang berada di sana. Sekarang jenazahnya sedang diurus kedutaan,” kata Ninik, Minggu (18/9/2022), sebagaimana dilansir dari dara.co.id.

Baca Juga :   Rangkaian Hari Jadi Kab Sukabumi, Wabup Iyos Buka Acara Pesta Rakyat Kecamatan Cikembar

Sebelumnya, Azyumardi dilarikan ke rumah sakit Jumat (16/9/2022) saat mendarat di Bandara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia. Kedatangan Azyumardi ke Malaysia atas undangan Angkatan Belia Islam Malaysia (ABIM), guna menjadi pembicara pada Konferensi Internasional Kosmopolitan Islam pada tanggal 17 September 2022, di Selangor, Malaysia.

Presiden ABIM Muhammad Faisal Abd Aziz ikut mendatangi Rumah Sakit Serdang di Selangor pada Jumat tersebut,  guna menjenguk Azyumardi yang dirawat.

Baca Juga :   Lindungi Kemerdekaan Pers dan Profesi Wartawan, Dewan Pers dan Polri Tandatangani PKS

Sementara Pihak KBRI yang juga telah menjenguk Azyumardi saat dirawat, berupaya merujuk cendekiawan muslim itu ke RS yang ada di ibu kota Malaysia, Kuala Lumpur. Rujuka itu baru akan dilakukan setelah ada konfirmasi dari pihak RS yang akan menerima.

Namun pada hari Minggu (18/9/2022) Prof Azyumardi Azra, meninggal dunia, di RS Slangor Malaysia, pukul 11.30 WIB atau 12.30 waktu Malaysia.

Baca Juga :   Sekda Sukabumi Rakor Virtual Pengendalian Inflasi Daerah

Prof Azyumardi Azra lahir di Padang Pariaman Sumatra Barat, Jumat, 4 Maret 1955. Menikah dengan Ipah Harihah  dan dikaruniai 4 orang anak. Doctor of Philosophy lulusan Columbia University ini pernah menjabat Rektor UIN Syarif hidayatullah (1998-2006). Kemudian terpilih menjadi Ketua Dewan Pers dalam susunan kepengurusan periode 2022-2025, pada Rabu, 18 Mei 2022.

Editor : Anom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *