Breaking News

560 Kepala Desa dan Perangkat Desa di Kabupaten Sukabumi Ikuti Bimtek Peningkatan Kapasitas

Sebanyak 135 peserta Khusus Para Kades terpilih mengikuti Kegiatan Peningkatan Kapasitas Kepala Desa dan Perangkat Desa Tingkat Kabupaten Sukabumi, di Hotel Sukabumi Indah Selabintana, Sabtu (9/12/23). - Foto : Fb Pemkab Sukabumi

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Sebanyak 560 peserta mengikuti kegiatan Peningkatan Kapasitas Kepala Desa dan Perangkat Desa. Kegiatan yang diselenggarakan oleh  Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) ini akan dibagi menjadi empat gelombang, berlangsung dari tanggal 9 sampai 13 Desember 2023.

Gelombang pertama diikuti oleh 135 peserta, khusus para kades terpilih. Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman, Sabtu (9/12/2023) di Hotel Sukabumi Indah Selabintana Kabupaten Sukabumi.

Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman membuka Kegiatan peningkatan Kapasitas Kepada desa dan aparat desa Gelombang I di Hotel Sukabumi Indah Selabintana, Sabtu (9/12/23) – Foto : Fb Pemkab Sukabumi

Sekda dalam arahanya menekankan agar koordinasi, Sinergi dan Kolaborasi harus terus terjalin dan terbangun dengan baik diantara BKAD, APDESI dan Parade Nusantara serta Steakholder terkait. Sehingga semuanya dapat memainkan perannya secara tepat sesuai kapasitasnya masing masing. Hal ini menjadi kunci utama kelancaran dan kesuksesan.

Baca Juga :   Pembangunan Jalan Lingkar Utara, Sekda Sukabumi : Mengurai Kemacetan Juga Penopang Ekonomi Dan Agrowisata

“Manfaatkan kegiatan dengan sebaik mungkin oleh para Kepala Desa agar Knowledge, skill and Ability semakin meningkat sehingga tugas yang telah diamanatkannya dapat diemban dengan baik dan benar, serta mampu membawa perubahan di berbagai sektor pembangunan,” ungkapnya.

Sekda menegaskan, kepala desa yang mengikuti bimtek dituntut untuk mampu menjadi manager yang cerdas dalam pengelolaan desa dan membangun sumber daya manusia yang unggul, agar dapat menjadikan desa maju dan mandiri.

Baca Juga :   Pemkot Bogor Gelar Rakor Evaluasi SPBE 2024

“Membangun desa bukan hanya sekadar berencana, tetapi rencana itu harus direalisasikan melalui program yang realistis,” imbuhnya.

Foto : Fb Pemkab Sukabumi

Sekda berharap, Kepala Desa bisa bergerak bersama-sama untuk membangun kemajuan Kabupaten Sukabumi yang lebih baik.

Ketua BKAD Yusup Poernama menyampaikan bahwa jumlah total peserta sebanyak 560 Orang dibagi dalam empat Gelombang dari tanggal 9 sampai 13 Desember 2023. Untuk Gelombang I sebanyak 135 orang khusus para kades terpilih.

Yusup berharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan wawasan yang cukup mengenai tugas dan fungsinya sebagai Kepala Desa. Sementara tema yang diusung adalah “Pendalaman Tugas, Fungsi Kepala Desa dan Perangkat Desa dalam mewujudkan Desa Bebas Korupsi, Transparan, Akuntabel, Partisipasif, Tertib dan Profesional.”

Baca Juga :   Disdukcapil Kota Bogor Berlakukan Antrean Daring Prima Antri, Kini Terlihat Lengang
Foto : Fb Pemkab Sukabumi

Dalam acara itu, Sekda menyematkan tanda peserta secara simbolis kepada dua orang peserta. Disamping itu Sekda menerima sumbangan untuk palestina dari para peserta bintek, untuk diteruskan menyalurnya melalui pihak yang kompeten.

Hadir pada acara tersebut unsur DPMD, Camat Sukabumi, Bawaslu dan Undangan lainnya. (*Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *