Breaking News

Hujan Deras, Kp Ranca Caringin Cisolok Kebanjiran Setinggi 50 cm

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB. SUKABUMI – Hujan yang cukup deras mengakibatkan terjadinya banjir di Kampung Ranca 03/01 Desa Caringin Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi. Banjir yang sempat membuat panik warga setempat itu terjadi pada hari Senin 26 Desember 2022, sekitar pukul 12.00 WIB.

Berdasar laporan dari P2BK Ciisolok, petugas Pusdal Ops BPBD Kabupaten Sukabumi menginformasikan, akibat hujan yang cukup deras mengakibatkan air di Situ Kubang meluap dan masuk ke pemukiman warga.

Baca Juga :   Sekda Kota Bogor Serahkan SK Kepada Tiga PPPK, Ini Arahannya

” Ya, hujan yang deras mengakibatkan Banjir. Air meluap ke Kampung Ranca Rt 003 Rw. 001 Desa Caringin Kecamatan Cisolok ini hingga mencapai ketinggian kurang lebih 50 cm,” ucapnya.

Berdasarkan laporan P2BK Cisolok, bencana banjir ini mengakibatkan sekurangnya 20 rumah tergenang air. Warga berusaha menyelamatkan barang-barang berharga miliknya, dengan mengungsikannya ke tempat yang aman.

Baca Juga :   Dubes Australia Siap Kembangkan Perpustakaan Kota Bogor

“Dari laporan yang kami terima, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kepada masyarakat agar tetap waspada, terlebih hujan masih terjadi walau intensitasnya sudah menurun,” ujarnya.

Menghadapi kejadian ini P2BK Cisolok telah melakukan pemantauan lokasi kejadian dan melaporkan ke pimpinan,
memberi himbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada dan melakukan kordinasi dengan muspika, pemdes serta masarakat sekitar. (ANz)

Baca Juga :   Bupati Sukabumi Berpesan Bumdes Harus Hadir Sebagai Trigger Percepatan Pemulihan Ekonomi Di Pedesaan
Editor: Anom Nurzain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *