Breaking News

123 Lembaga Keagamaan dan Sosial di Kota Sukabumi Dapat Bantuan dari Pemkot

Foto : Dok Diskominfo Kota Sukabumi

FOKUSMEDIANEWS.COM, KOTA SUKABUMI – Pemerintah Kota Sukabumi menyerahkan bantuan hibah dan sosial untuk 123 lembaga keagamaan dan sosial yang berada dibawah binaan Dinas Sosial serta Bagian Kesra Sekretariat Daerah. Secara simbolis bantuan tersebut diserahkan oleh Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, kepada perwakilan penerima dalam sebuah acara yang digelar pada 3 April 2024 di Balai Kota Sukabumi.

Baca Juga :   Ustadz Abdul Shomad : Jemaah Tabligh Akbar di Lapang Merdeka Kota Sukabumi Terbanyak Pasca Pandemi Covid-19

Penjabat Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bentuk dukungan Pemerintah Kota Sukabumi agar setiap organisasi bisa melaksanakan program dan kegiatan mereka. Ia pun mengingatkan kepada lembaga yang menerima hibah agar memanfaatkan bantuan sesuai dengan ajuan serta tertib administrasi dalam pelaporan penggunaan dana hibah.

Sementara Kepala Dinas Sosial Kota Sukabumi, Fajar Rajasa, mengatakan bahwa penyaluran bantuan hibah dan sosial yang merupakan kegiatan rutin tersebut, kali ini disalurkan kepada 34 Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) dan organisasi sosial dengan total anggaran bantuan mencapai kurang lebih Rp. 580 juta.

Baca Juga :   DKP3 Sosialisasikan Germis Saus dan Germatam di SDN Dayeuh Luhur CBM Kota Sukabumi

Sedangkan Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah, Herman Permana, menyampaikan bahwa bantuan yang dikelola oleh pihaknya diserahkan kepada 89 lembaga keagamaan dengan total anggaran sebesar Rp.3.980.685.370.

“Alhamdulillah secara simbolis sudah dilaksanakan bantuan hibah dan bansos dari Pemkot Sukabumi. Ada 89 lembaga keagamaan seperti DKM, pondok pesantren dan lainnya. Mudah – mudahan penerima hibah bisa menggunakannya sesuai peruntukkan yang dicantumkan dalam ajuan dan setelah memanfaatkan hibah agar segera menyusun laporan dan menyerahkannya kepada Penjabat Wali Kota melalui Bagian Kesra,” jelasnya. (*rls)

Baca Juga :   Peringati HRI, BNPB Bersama Squad PBI Gelar Pameran dan Simulasi Kebencanaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *