Breaking News

Yani Jatnika Lantik Tim PAAREDI CEKAS Tingkat Kecamatan se-Kabupaten Sukabumi

Ketua TP PKK Hj Yani Jatnika Marwan melantik Tim Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital Cegah Kekerasan (PAAREDI CEKAS) tingkat kecamatan se Kabupaten Sukabumi, di saksikan Bupati Sukabumi H Marwan Hamami, di Pendopo, Kamis, 22 Februari 2024. (Foto : Dok Diskominfosan Kab Sukabumi)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Tim Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital Cegah Kekerasan (PAAREDI CEKAS) tingkat kecamatan se Kabupaten Sukabumi resmi terbentuk. Hal itu pasca pelantikan dan pengukuhan oleh Ketua TP PKK Hj Yani Jatnika Marwan, di Pendopo, Kamis, 22 Februari 2024. Hj Yani Jatnika Marwan sekaligus sebagai Bunda PAAREDI CEKAS Kabupaten Sukabumi.

Proses pelantikan dan pengukuhan yang melibatkan istri para camat di 47 kecamatan di Kabupaten Sukabumi ini, dihadiri Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami.

Baca Juga :   56 Anggota Polres Sukabumi Kota Naik Pangkat, Ini Rinciannya

Dalam kesempatan tersebut, H. Marwan Hamami menyambut baik pembentukan Tim PAAREDI CEKAS. Menurutnya, tim ini merupakan mitra strategis pemerintah dalam menjawab persoalan. “Pembentukan tim ini bisa membantu pemerintah di lapangan,” ujar Bupati.

Apalagi di tengah perkembangan teknologi yang begitu cepat. Menurutnya, Tim PAAREDI CEKAS harus bisa menyesuaikan diri dengan teknologi. “Anak-anak yang sudah menguasai teknologi, harus terawasi dengan baik pula,” ucapnya.

Baca Juga :   Peringatan Dibalik Kisah Nazril, Pengunjung Rekreasi Jangan Lengah Perhatikan Anak

Maka dari itu, H. Marwan pun memberikan wejangan agar tugas Tim PAAREDI CEKAS dapat berjalan optimal di setiap kecamatan. Salah satunya lewat koordinasi dan penyesuaian diri.

“Dalam bertugas di wilayahnya, lakukan koordinasi dengan berbagai pihak. Baik di internal maupun eksternal. Selain itu, pola pendekatan dengan masyarakat harus disesuaikan dengan wiilayahnya,” ungkapnya.

(Foto : Dok Diskominfosan Kab Sukabumi)

Sementara itu, Ketua TP PKK sekaligus Bunda PAAREDI CEKAS Kabupaten Sukabumi Hj Yani Jatnika Marwan mengatakan, tim ini hadir di setiap kecamatan untuk menjaga wilayah masing-masing. Terutama yang berkaitan tindakan kekerasan terhadap ibu dan anak.

Baca Juga :   Jalan Santai Berhadiah Umroh Meriahkan HUT ke-33 Perumda TJM dan HJKS ke-153

“Ketua PAAREDI CEKAS harus bisa dan berupaya mencegah kekerasan,” bebernya.

Menurutnya, Kabupaten Sukabumi harus menjadi daerah yang ramah serta aman untuk anak dan perempuan. Sehingga, berbagai upaya kekerasan harus dicegah. Bahkan bila perlu ditiadakan di Kabupaten Sukabumi.

(Foto : Dok Diskominfosan Kab Sukabumi)

“Kita harus meningkatkan kewaspadaan di setiap wilayah. Sehingga, dapat mencegah terjadinya kekerasan,” pungkasnya. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *