Breaking News

Walimatussafar 95 PNS Kab Sukabumi yang Akan Berangkat Ibadah Haji, Bupati : Luruskan Niat dan Jaga Kesehatan

Bupati Sukabumi, H Marwan Hamami menyampaikan sambutan pada acara walimatusaafar 95 PNS yang akan berangkat ibadah haji tahun 2924, di Pendopo. (Foto : istimewa)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI –  Sekretaris Daerah (Sekda) Ade Suryaman, bersama puluhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukabumi akan berangkat ke tanah suci. Mereka mendapatkan kesempatan untuk beribadah di tanah suci tahun ini.

Berkaitan hal tersebut, H. Marwan mengaku bersyukur dan berbahagia bisa melepas puluhan jemaah calon haji dari kalangan PNS. Mengingat, beribadah haji merupakan panggilan Allah SWT yang tidak semua orang bisa melaksanakannya.

Baca Juga :   Dedie Rachim Apresiasi Mural Competition 2023 di Tajur

“Perjalanan haji ini, tidak semua orang bisa walaupun banyak uang,” ujarnya dalam walimatussafar jemaah calon haji anggota Korpri Kabupaten Sukabumi di Pendopo, Selasa, 7 Mei 2024.

Bupati Sukabumi H Marwan Hamami menyerahkan kadeudeuh kepada PNS yang akan menunaikan ibadah Haji tahun 2024 pada acara walimatusaafar di Pendopo Kabupaten Sukabumi. (Foto : istimewa)

Berkaitan kesempatan tersebut, dirinya mengingatkan agar semua calon haji meluruskan niat. Sehingga, bisa mejalankan seluruh rangkaian ibadah haji dan kembali pulang menjadi haji mabrur.

“Luruskan niat karena Allah SWT. Jaga kondisi fisik, sehingga bisa melaksanakan semua rukun haji di sana,” ucapnya.

Baca Juga :   Pelajar Yang Jual Sayuran Sebelum Sekolah dan Sempat Viral, Dapat Bantuan dari Kapolres Sukabumi

Tak hanya itu saja, H. Marwan pun memohon doa untuk Kabupaten Sukabumi. Sehingga, daerah terluas di Jawa Barat itu bisa semakin baik lagi.

“Doakan Pemerintah Kabupaten Sukabumi agar bisa membangunan daerah yang diharapkan masyarakat,” pintanya.

95 PNS Kabupaten Sukabumi yang akan menunaikan ibadah haji tahun 2024 foto bareng dengan bupati Marwan Hamami. (Foto : istimewa)

Sementara itu, Kabag Kesra Setda Kabupaten Sukabumi Wawan Setiawan menambahkan, terdapat 95 PNS yang berangkat ke tanah suci tahun ini. Jumlah tersebut meningkat jika dibandingkan 2023 yang hanya 75 orang.

Baca Juga :   Bima Arya - Dedie Rachim Jabat Hingga April 2024

“95 orang ini sudah termasuk pak sekda. Meskipun, pak sekda keberangkatan hajinya dari Kota Sukabumi,” pungkasnya.

Kegiatan yang berlangsung dengan sukacita ini, diakhiri dengan tausyiah oleh Ketua MUI Kabupaten Sukabumi. Selain itu, terdapa peyerahan kadeudeuh dari Bupati Sukabumi kepada calon haji yang akan berangkat. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *