Breaking News

Wali Kota Bogor Cek Jembatan Cibalok Tajur yang Amblas, Perbaikan Diperkirakan 1 Bulan

Wali Kota Bogor Bima Arya meninjau Jembatan Cibalok di Jalan Raya Tajur, Bogor Timur, Jum'at ((13/10/2023) (Foto : Dok Diskominfo Kota Bogor)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KOTA BOGOR – Wali Kota Bogor Bima Arya meninjau Jembatan Cibalok di Jalan Raya Tajur, Bogor Timur yang salah satu pondasinya amblas karena pengikisan. Akan ada rekayasa lalu lintas selama perbaikan yang diperkirakan akan memakan waktu sekitar satu bulan.

“Jadi dilaporkan tadi sore sekitar jam 5, terjadi longsor di bawah di Jembatan Cibalok di Jalan Raya Tajur ini diakibatkan ada semacam air terjun (kucuran air) dan terjadi pengikisan sehingga mengakibatkan pondasi jembatan ini ambrol di bawah. Ini memang faktor alamiah,” ungkap Bima Arya di lokasi yang berada di dekat Ramayana Tajur, Jumat (13/10/2023) malam.

Baca Juga :   Pembangunan Akses Tol BORR dari On Ramp Kedunghalang Memasuki Tahap Akhir

Untuk itu Pemkot Bogor melakukan gerak cepat melakukan koordinasi dengan Kementerian PUPR untuk dilakukan perbaikan segera. “Mudah-mudahan Kementerian PUPR bisa langsung ditangani langsung, sekaligus hilangkan kucuran air supaya tidak ada kikisan lagi, supaya tidak ada pengeroposan lagi. Mungkin memakan waktu sekitar satu bulan,” jelas Bima.

Untuk arus lalu lintas, lanjut Bima, masih bisa dilalui namun ada penyempitan jalur. Guna mengurangi kepadatan arus, petugas gabungan dari Satlantas Polresta Bogor Kota dan Dishub Kota Bogor akan bersiaga untuk penerapan rekayasa lalin.

Baca Juga :   Koleksi 4 Medali Diajang Lomba SBJJ, Kontingen Senam Kota Sukabumi Tempati Peringkat Ke-3

“Jalur masih bisa dilintasi dua arah tapi akan dibatasi. Selama pengerjaan akan dilakukan secara situasional buka tutup. Tapi memang sebaiknya warga menghindari dulu terutama kendaraan berat dilarang untuk melewati jalur ini,” katanya.

Diimbau pengendara bisa menggunakan jalur alternatif, khususnya roda empat, seperti tol, Jalan R3, maupun Cipaku.

Selain arus lalin, amblasnya pondasi ini juga berdampak pada aliran PDAM. Perbaikan akan dilakukan dengan pemutusan aliran sementara. “Pipa PDAM juga ada yang terdampak. Ini akan dilakukan pemutusan sementara yang kita harapkan tidak lama tapi akan terdampak untuk warga di daerah Sindangrasa, Muara Tegal sampai dengan Babadak. Dikerjakan segera, mudah-mudahan tidak lama,” pungkasnya. (*Rls)

Baca Juga :   Upacara Peringatan HUT RI ke-78 di Lapas Warungkiara, 2 Napiter Bertugas Mengibarkan Bendera Merah Putih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *