Breaking News

Timns Indonesia U-20 Bantai Timnas Hongkong U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Shin Tae-yong Rubah Strategi Bermain

Pelatih Timns Indonesia U-20 Shin Tae-yong menyalami para pemian, setelah mengalahkan Timnas Hongkong U-20 5-1 di babak Kualifikasi Piala Asia U-20, di Stadion Glora Bung Tomo, jum'at (16/9/2022)

FOKUSMEDIANEWS,COM, Jakarta – Timnas Indonesia U-20 mengalahkan Timnas Hong Kong U-20 dengan skor telak 5-1 pada lanjutan Babak Kualifikasi Piala Asia U-20 tahun 2023.

Pada laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Jum’at  (16/9/2022) menjadi ajang pembuktian kehebatan Pasukan Garuda Muda Nusantara di bawah pelatih kepala Shin Tae-yong.

Shin  sepertinya telah memahami kelebihan dan kekurangan tim lawan, sehingga opsi  strategi apa yang akan dipergunakan untuk memenangkan pertandingan.Ternyata opsi yang diterapkan adalah strategi melakukan rotasi pemain secara besar-besaran. Tentu setelah mencermati kelebihan dan kekurangan lawan, diantaranya para pemain Hongkong U-20 memiliki poster yang tinggi.

Baca Juga :   Anak Pengidap Penyakit Lumpuh Otak Dibawa ke Rumah Sakit Sekarwangi Cibadak

Pada pertandingan melawan Timnas Hongkong U-20 tak tanggung-tanggung Shin Tae-yong banyak melakukan rotasi. Hanya mempertahakan dua pemain saja dari sebelas pemain yang biasa dipercayanya. Kedua pemian yaitu Kiper Cahya Supriadi dan Rahmat Beri Santosa. Sebagian besar yang diturunkan pelatih Shin, mereka yang biasa menjadi pemain cadangan. Dan hebatnya strategi ini cukup berhasil, dan mampu menggulung Timnas Hongkong U-20 dengan skor telak 5-1.

“Memang untuk rotasi pemain sengaja dilakukan untuk menguji coba kemampuan pemain cadangan, saya sangat puas atas kerja keras mereka” ujar Shin Tae-yong, dilansir dari BOLA.com.

Baca Juga :   Jelang Peresmian Teras Sukasari, Sekda Kota Bogor Gelar Rakor

Shin juga menyebutkan, para pemainnya telah bekerja dengan keras dan menjalankan intruksi pelatih dilapangan dengan baik.

“Para pemain sudah bekerja keras dalam pertandingan, sangat baik. Memang ada Cahya cedera, tapi selain itu semua sudah bekerja keras dan memperlihatkan yang terbaik,” imbuh Shin Tae-yong.

Ulasan Pertandingan

Sejak awal babak pertama pasukan Garuda Muda sudah menekan dan merepotkan pertahanan Timnas U-20 Hongkong. Gencarnya serangan di babak pertama ini membuahkan 3 gol, masing-masing disarangkan Rabbani Taslim (10′), Alfriyanto Nico (22′) dan Zanadin fariz (43′). Timnas Hongkong U-20 memberi respon dengan melakukan perlawanan, namun usaha mereka dipatahkan Rabbani dan kawan-kawan,

Baca Juga :   Polres Sukabumi Salurkan Air Bersih kepada Warga yang Terdampak Kemarau

Memasuki babak kedua, intensitas serangan Timnas Indonesia U-20 tidak mengendor, bahkan kembali menambah 2 gol yang disarangkan oleh Marselino Ferdinan (86′) dan lewat tendangan dari titik putih pada menit-menit akhir.

Satu-sartunya gol Timnas Hongkong U-20 dicetak  Chen Ngo Hen dari titik putih, setelah Ahmad Rusadi melakukan handball akibat kemelut yang terjadi didepan gawang Timnas Indoinesia U-20  . Kedudukan 5-1 untuk kemenangan pasukan Gruda Muda tidak berubah sampai akhir pertandingan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *