Breaking News

Tertutup Longsoran Tebing setingg 15 Meter, Jalan di Desa Margaluyu Purabaya Tidak Bisa Dilewati Kendaraan

Jalan Kabupaten di Kp . Cigulusur Desa Margaluyu Kec. Purabaya kabupaten Sukabumi tertimbun longsoran tebing, pada hari Kamis 20 Oktober 2022.

FOKUSMEDIANEWS.COM,  KAB SUKABUMI – Bencana longsor terjadi di Kampung Cigulusur Rt 01 Rw 01 Desa Margaluyu Kecamatan Purabaya Kabupaten Sukabumi, Kamis (20 Oktober 2022), sekitar pukul 19.00 WIB. Tebing setinggi 15 meter longsor dan menutupi jalan kabupaten diwilayah tersebut, sehingga tidak bisa dilewati  kendaraan roda empat dan dua.

Petugas P2BK Purabaya Yanto Prayitno menuturkan, hujanyang cukup deras (intensitas tinggi-red) mengakibatkan tebing setinggi 15 meter longsor.

Baca Juga :   Kebakaran di Kp. Cikupa Cibodas Cibitung Hanguskan Satu Rumah Warga

“Hujan cukup deras dan lama, sekitar pukul 7 malam. Tebing dipinggir jalan yang tinggi 15 meter longsir dan menutup jalan. Saat ini jalan tidak bisa dilalui kendaraan roda empat maupun roda dua , karena terhalang materi longsoran,”

Menurut Yanto, bencana longsor tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa. Sedangkan untuk kerugian materi sejauh ini masih dalam kajian. Yang sangat dibutuhkan segera adalah alat-alat berat untuk mengangkat materi timbunan longsor diruas jalan.

Baca Juga :   HUT ke-51 Pramuka IPB University, Sekda : Dasa Darma Modal Pembentukan Karakter

Yanto menambahkan, pihak P2BK Purabaya telah melakukan koordinasi dengan FORKOPIMCAM Purabaya, Perangkat Desa, Babinkamtibmas, Babinsa, Tagana dan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada dikhawatirkan ada longsor susulan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *