Breaking News

Terjadi Lakalantas di Parungkuda, Kapolres Sukabumi Bantu Evakuasi Korban

Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo membantu evakuasi korban kecelakaan lalulintas yang terjadi di Depan Mako Damkar Parungkuda Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi pada Senin (8/4/2024) // Foto : Humas Polres Sukabumi

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Terjadi kecelakaan lalu lintas dijalan Nasional Sukabumi-Bogor tepatnya di depan Balai Desa Sunda wenang Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Senin (8/4/2024), sekira pukul 16.30 WIB. Berdasarkan informasi awal, kecelakaan tersebut melibatkan kendaraan Honda BRV dengan 2 kendaraan sepeda motor.

Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo turun langsung membantu evakuasi korban kecelakaan lalulintas yang terjadi di depan Mako Damkar Parungkuda Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi. Kapolres bersama dengan petugas Pos Pam dan masyarakat, segera mengamankan korban ke tempat aman. Kemudian memerintahkan anggotanya untuk segera mendatangkan kendaraan ambulans guna mengevakuasi korban ke rumah sakit.

Baca Juga :   Upacara Peringatan HUT RI ke-78 di Lapas Warungkiara, 2 Napiter Bertugas Mengibarkan Bendera Merah Putih
Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo diwawancarai wartawan setelah melakukan pertolongan terhadap korban keselakaan lalulintas di Parungkuda Kabupaten Sukabumi. (Foto : Humas Polres Sukabumi)

Usai menolong korban, kepada awak media AKBP Tony Prasetyo menjelaskan, kronologis terjadinya kecelakaan masih dalam pendalaman dan mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi di lapangan, disesuaikan dengan petunjuk-petunjuk yang ada dilapangan.

“Pada dasarnya ketika terjadi kecelakaan yang menjadi prioritas utama adalah menolong korban. Olah TKP juga perlu tapi prioritas utama menolong korban. Makanya tadi sebisa mungkin menghubungi fasilitas kesehatan atau puskesmas terdekat yang punya ambulance, segera kita tolong,” jelas Tony Prasetyo.

Baca Juga :   Polres Sukabumi Ungkap Kasus Sabu Bernilai Milyaran Rupiah, 7 tersangka ditangkap

Kapolres juga menghimbau, sehubungan volume kendaraan cukup tinggi, karenanya para pengguna jalan jangan lupa selalu memperhatikan keselamatan.

“Bagi pengendara selalu memperhatikan keselamatan, Ingatlah bahwa keluarga kita menunggu di rumah,” ujarnya

Foto : Humas Polres Sukabumi

Kasi Humas Polres Sukabumi Iptu Aah Saepul Rohman mengatakan kepada awak media, Kapolres Sukabumi berada di jalur utara Kabupaten Sukabumi dalam rangka kegiatan patroli dan pemantauan arus mudik lebaran Idhul Fitri 1445 H.

Baca Juga :   Tak Mengeluh Walau Jadi Pemulung, Guru Alvi Tetap Semangat Mengajar

“Ada empat korban pengendara dan penumpang sepeda motor yang mengalami luka ringan,” ungkap Aah.

Semua korban telah dibawa ke rumah sakit guna mendapatkan pengobatan, dan kasus sedang dalam penanganan Unit Gakkum Satuan Lalulintas Polres Sukabumi. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *