Breaking News

Tarung Derajat Wali Kota Bogor Cup II 2024, Menempa Generasi Muda Berjiwa Sportivitas

Pj Wali Kota Bogor, Hery Antasari membuka Kejuaraan Tarung Derajat Wali Kota Bogor Cup II Tahun 2024 di GOR Pajajaran Kota Bogor. (Sumber : Diskominf Kota Bogor)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KOTA BOGOR – Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor, Hery Antasari membuka Kejuaraan Tarung Derajat Wali Kota Bogor Cup II Tahun 2024 di GOR Pajajaran Kota Bogor, Senin (13/5/2024) pagi. Kejuaraan ini berlangsung dua hari dari tanggal 13 hingga 14 Mei 2024.

Kejuaran yang diprakarsai Pengurus Cabang KODRAT ini mempertandingkan peserta dari berbagai kategori umur. Setidaknya ada 79 peserta yang terdiri dari 18 kelas dari tingkat SD, SMP, SMA dan umum.

Baca Juga :   Pj Gubernur Keluarkan Surat Edaran, Pj Wali Kota Bogor : Study Tour Dibatasi dan Diberhentikan Sementara

“Penting untuk kita terus menjaga momentum atau event olahraga di Kota Bogor, khususnya beladiri seperti tarung derajat ini kepada generasi muda. Kejuaraan ini diharapkan menjadi sarana pembinaan generasi muda, menanamkan jiwa sportivitas dan memberikan ruang kegiatan yang positif,” ungkap Hery.

Pembukaan Kejuaraan Tarung Derajat Wali Kota Bogor Cup II Tahun 2024 di GOR Pajajaran Kota Bogor, Senin (13/5/2024) // Sumber : Diskominfo Kota Bogor

Selain mengapresiasi, Hery juga menyebut penyelenggaraan kejuaraan tarung derajat ini merupakan ajang untuk mencari bibit muda bakal kejuaraan nasional maupun internasional, termasuk sebagai wadah pembinaan atletnya.

Baca Juga :   Pj Wali Kota Bogor : Yang Sudah Baik Kita Pertahankan, Yang Prioritas Kita Dahulukan

“Ini bagian yang tidak terpisahkan dari upaya kita bersama untuk mencari atlet-atlet tarung derajat potensial yang nantinya akan menjadi atlet andalan Kota Bogor,” jelasnya.

Pasalnya, masih kata Hery, tantangan yang dihadapi para anak muda juga berat. Banyak dinamika – dinamika anak muda yang sulit dibendung, termasuk hal-hal negatif, seperti tawuran, geng motor dan sejenisnya.

Baca Juga :   SD Bina Insani Kota Bogor Gelar Apresisi Seni, Ajang Salurkan Potensi Siswa
Kejuaraan Tarung Derajat Wali Kota Bogor Cup II Tahun 2024 di GOR Pajajaran Kota Bogor (Sumber : Diskominfo Kota Bogor)

“Paling tidak dengan kegiatan seperti ini Insya Allah mereka bisa menyebarluaskan nilai – nilai positif ini. Kebiasaan berolahraga memang harus senantiasa perlu dimasyarakatkan karena kita pahami bersama, kebiasaan berolahraga belum menjadi sebuah kebutuhan yang tumbuh di masyarakat, termasuk pada sebagian remaja dan pemuda,” ujarnya. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *