Breaking News

SMPN 2 Nagrak Raih Tiga Perestasi, Salah Satunya Dinobatkan Sebagai Sekolah Ramah Anak

Penyerahan penghargaan sebagai Sekolah Ramah Anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) di Jakarta (Foto : istimewa)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – SMPN 2 Nagrak, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, meraih berbagai perestasi yang membanggakan.

Paling tidak, ada tiga prestasi yang baru saja diraih SMPN 2 Nagrak yang memiliki 648 anak didik itu. Perestasi tersebut adalah penghargaan sebagai Sekolah Wiyata Mandiri, sebagai UKS terbaik se Kabupaten Sukabumi dan terakhir penghargaan sebagai Sekolah Ramah Anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA).

Baca Juga :   Komisi IV DPR RI Cek RPH Bubulak dan Pasar Induk TU Kemang Kota Bogor

“Prestasi itu tentu saja diraih berkat kesungguhan kerjasama harmonis antara guru atau para pendidik, siswa serta orangtua siswa,” ujar Kepala SMPN 2 Nagrak Yana Rudiana Spd, MMpd, di ruang kerjanya, Rabu (20/12/2023).

Yana Rudiana, baru tiga tahun menjabat sebagai kepala SMPN 2 Nagrak in, terhitung dari tahun 2021 hingga sekarang. Namun, dalam waktu yang cukup singkat telah mampu mendorong sekolah yang dipimpinnya berprestasi, baik dari sisi akademik maupun non akademik, seperti membangun kerjasama antara pihak sekolah dengan orangtua dan masyarakat sekitar sekolah.

Baca Juga :   Libur Panjang, Bupati Sukabumi Meminta Jajaranya Tetap Maksimalkan Kinerja

Terkait pentingnya sekolah ramah anak, Yana menegaskan, sekolah memang harus ditata menjadi rumah kedua bagi anak-anak. Tak hanya sebagai sarana menimba ilmu, tapi juga jadi tempat bermain.

“Kami mencoba menciptakan sekolah yang aman, nyaman, indah dan aman bagi anak-anak, sehingga anak-anak merasa betah di sekolah dengan harapan setelah merasa betah kemudian mampu menciptakan prestasi,” ujar Yana.

Baca Juga :   Bupati Sukabumi Minta Seluruh Jajarannya Fokus Pada Program Prioritas RPJMD 2021-2026

Sekolah ramah anak itu selaras dengan visi misi Kabupaten Sukabumi sebagai kabupaten ramah anak. Sehingga, Yana mengharapkan pihak Dinas Pendidikan terus memperhatikan semua sekolah, terutama memenuhi kebutuhan sarana dan prasarananya.

“Pihak disdik pun tentu harus mendorong bahwa setiap sekolah itu harus menjadi sekolah ramah anak dengan cara pemenuhan kebutuhan sarana dan prasarananya,” ujar Yana. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *