Breaking News

Simak ! Amanat Bupati Sukabumi pada Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Pengamanan Pemilu 2024

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami (duduk kedua dari kanan) bersama Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede dan Dadim 0622 Letkol Inf Anjar Ari Wibowo menghadiri gelar pasukan Operasi Mantap Brata 2023-2024, di Lapangan Cangehgar Palabuhanratu, Selasa (17/10/2023). (Foto : Dok Humas Pemkab Sukabumi)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Bupati Sukabumi H Marwan Hamami mengikuti gelar pasukan Operasi Mantap Brata 2023-2024, di Lapangan Cangehgar Palabuhanratu, Selasa, 17 Oktober 2023. Gelar pasukan ini dalam rangka pengamanan pemilu 2024.

Bupati Sukabumi H Marwan Hamami mengatakan, gelar pasukan operasi mantap brata 2023-2024 adalah bentuk pengecekan akhir kesiapan personil pengamanan pemilu 2024. Dengan hal itu, ribuan personil gabungan teridiri dari TNI, Polri serta pemerintah daerah harus bersikap preventif dalam menghadapi persoalan pelaksanaan Pemilu.

Baca Juga :   Upacara Harkitnas ke-116 Tingkat Kabupaten Sukabumi, Bangkit Untuk Indonesia Emas

“Kondusifitas paling utama yang harus dilakukan dalam penanganan persoalan di lapangan harus dicermati secara baik,” ujarnya.

Dok : Humas Pemkab Sukabumi
Gelar pasukan Operasi Mantap Brata 2023-2024, di Lapangan Cangehgar Palabuhanratu, Selasa (17/10/2023). (Foto : Dok Humas Pemkab Sukabumi)

Bupati menegaskan, ketua partai pun diharuskan bisa mengarahkan seluruh peserta kontestasi untuk menciptakan pemilu aman, damai dan demokratis.

“Ketua partai ini menjadi garda terdepan untuk menekan terjadinya sesuatu saat pelaksanaan pemilu berlangsung,” tegasnya.

Bupati berharap, semua pihak untuk menciptakan pesta demokrasi secara kekeluargaan, supaya terciptanya pemilu yang aman, damai dan kondusif.

Baca Juga :   Dekranasda Kab Sukabumi Kembali Gelar Bazar Culinary Ramadhan, Catat Waktunya !
(Foto : Dok Humas Pemkab Sukabumi)

Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede menjelaskan, sebanyak 2.335 personil akan mengamankan keberlangsungan pesta demokrasi 2024 di empat wilayah se Kabupaten Sukabumi yakni, wilayah utara, barat, timur dan selatan.

“Masing-masing rayon ini nanti ada pasukan, baik TNI dan Brimob untuk menjaga apabila terjadi chaos,” terangnya.

Kapolres berpesan, masyarakat turut serta berpartisipasi menciptakan pemilu 2024 yang kondusif di Kabupaten Sukabumi. (*Rls)

Baca Juga :   Belasan Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Disdukcapil Kabupaten Sukabumi Dilantik Bupati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *