Breaking News

SEPUTAR SUKABUMI : Puskesmas Nagrak kolaborasi Dengan BINDA Jabar Untuk Meningkatkan Capaian Vaksinasi

Kasubag TU Puskesmas Nagrak memantau langsung pelaksanaan vaksinasi (kerjasama dengan BINDA Jabar) di Terminal Sinagar Nagrak Kabupaten Sukabumi, 2 Juli 2022

Disiarkan Fokus Media 104,9 FM  tanggal 2 Juli 2022

Capaian Peserta Vaksinasi Covid-19 Di Wilayah Kecamatan Nagrak Kabupaten sukabumi Terus Meningkat, Berkat Dukungan Lintas Sektoral Diantaranya BINDA Jawa Barat.

Capaian peserta vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Nagrak terus meningkat berkat dukungan dari lintas sektoral, diantaranya dukungan yang masiv dari BIN khususnya Binda Jawa Barat, yang melaksanakan Vaksinasi secara berkesinambungan.

Hal itu disampaikan Kasubag Tata Usaha Puskesmas Nagrak Kabupaten Sukabumi Dinda Ismaya Amkep SSp, saat diwawancarai Fokus Media News di acara gebyar Vaksinasi BINDA Jabar, di terminal Sinagar Kec.Nagrak, Jum’at 1 juli 2022.

Baca Juga :   Vaksinasi BINDA Jabar - Nagrak Selatan 22 Juni 2022

Lebih lanjut Dinda Ismaya mengungkapkan, pihaknya memiliki keterbatasan sumberdaya dalam melaksanakan vaksinasi ini. Oleh karena itu adanya dukungan pihak-pihak lain termasuk BIN sangat membantu meringankan tugas pelaksana pelayanan kesehatan di wilayah kerja Puskesmas Nagrak.

Badan intelijen Negara (BIN) lewat Kabinda Jabar dan Kaposda kabupaten Sukabumi menurut Dinda Ismaya secara kontinu seakan tiada lelah terus mendukung sosialisasi dan pelaksanaan vaksinasi di kabupaten Sukabumi.

Baca Juga :   KABAR SUKABUMI : BP2MI Mengedukasi Calon Pekerja Migram Indonesia Dalam Meraih Peluang Kerja di luar Negeri
Kasubag Puskesmas Nagrak Dinda Ismya ( Foto – Anom )

Berikut petikan wawancara kami dengan Dinda Ismaya, Kasubag Tata Usaha Puskesmas Nagrak …. ( Insert wawancara dengan Dinda Ismaya )  ………………

Demikian wawancara singkat kami dengan Dinda Ismaya.

Bridge …………….

Upaya meningkatkan capaian vaksinasi diwilayah Kabupaten Sukabumi terus dilakukan. Ditengah keterbatasan sumberdaya , termasuk Biaya dan tenaga kesehatan Pemerintah terus berusaha semaksimal mungkin.

BIN melalui Binda Jabar dan kaposda Kabupaten Sukabumi terus  memberikan dorongan dengan melaksanakan vaksinasi serentak dibeberapa wilayah Kabupaten Sukabumi. Pelaksanaannya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, Puskesmas, Tim Penggerak PKK, hingga melibatkan kader posyandu.

Baca Juga :   Bingkai Jiwa : Dunia Menggiurkan

Jadwal pelaksanaan gebyar vaksinasi yang disusun Kaposda BIN Kabupaten Sukabumi terlebih dahulu dikoordinasikan dengan kesiapan Puskesmas masing-masing, terutama berkaitan dengan penyediaan tenaga kesehatan atau nakes.

Sebagaimana yang disampaikan Kaposda BIN Kabupaten Sukabumi, Gebyar Vaksinasi BIN diwilayah Kabupaten Sukabumi berlangsung bulan Juni sampai Agustus 2022. Setelah selesai kegiatan ini, menurut Kaposda BIN Kabupaten Sukabumi Aam Abdul Salam, akan dilakukan evaluasi  menyangkut pola pelaksanaan dan capaiannya, untuk kemudian menunggu perintah Kabinda Jawa Barat.

Penulis: RizkiyaniEditor: Anom Nurzain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *