Breaking News

Sepakat Bersinergi, SMSI Sukabumi Raya dan DKUKM Bahas Branding Produk UMKM

FOKUSMEDIANEWS.COM, SUKABUMI – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sukabumi Raya menggelar silaturahim dengan Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (DKUKM) Kabupaten Sukabumi, Selasa (14/02/2023).

Kegiatan tersebut dimulai pukul 10.00 WIB dan dipusatkan di Aula Kantor DKUMKM Kabupaten Sukabumi tepatnya di Jl. Raya Cibolang No. Km 7 No. 33, Cimahi, Kecamatan Cicantayan.

Kedatangan para pemilik Perusahan Pers di Sukabumi ini pun disambut langsung Kepala DKUKM Kabupaten Sukabumi, Yulipri beserta jajarannya.

Di awali dengan perkenalan satu sama lain, hingga pemaparan dan tujuan giat perdana SMSI yang dipimpin langsung oleh Ketua SMSI Sukabumi Raya, Eman Sulaeman.

Baca Juga :   Wakil Ketua Dewan Pers Agung Dharmajaya : Media Digital Harus Bisa Adaptasi dengan Perubahan

“Ini merupakan salah satu implementasi dari program kerja SMSI Sukabumi Raya guna menjalin sinergitas bersama pemerintah dan merupakan bagian dari pentahelix,” ujar Kang Sule, sapaan akrab Eman Sulaeman.

Eman menyampaikan, tujuan inti dari kegiatan silaturahim tersebut salah satunya yaitu mengenai peran serta SMSI dalam mendorong UMKM di Sukabumi.

“Ini bagian kecil langkah SMSI Sukabumi Raya agar mampu menjadi mitra utama dalam membantu mewujudkan program strategis pemerintah di Kota dan Kabupaten Sukabumi. Ya, seperti mendorong para pelaku UMKM agar lebih menggeliat lagi,” jelasnya.

Baca Juga :   Kampung KB 'Pantes Pisan' Kebon Pedes Dapat Kunjungan Tim Penilai Seleksi Tingkat Jabar

Di tempat yang sama, Kepala DKUKM Kabupaten Sukabuki, Yulipri sangat mengapresiasi dan bangga kepada SMSI Sukabumi Raya yang telah menjalin silaturahmi dan memiliki tujuan mulia dalam mendorong UMKM.

“Saya ucapakan terima kasih, di moment ini kami sangat merasa terbantu dan membuka pintu se lebar-lebarnya untuk SMSI. Karena, dengan hadirnya media bisa menjadi ajang promosi sebuah produk UMKM lebih maju lagi,” ucapnya.

Baca Juga :   SMSI Sukabumi Raya Gelar Raker Perdana, Bahas Peran Media Ciber Dalam Pembangunan Sukabumi

Ia juga berharap kerjasama ini akan terus terjalin khusunya dalam membrending sebuah produk UMKM. “Ya, tentunya dengan peran serta SMSI optimis mampu memfasilitasi pemerintah dalam hal promosi,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, hadir pula Sekretaris SMSI Sukabumi Raya, Ariswanto; Bendahara, Siti Ratna Maymunah; Penasihat, Aam Abdul Salam; Bidang Verifikasi, Ujang Herlan; Bidang Penelitian dan Riset, Achmad Zazuli; Bidang Hubungan Antar Lembaga, Nur Zein; Bidang Advokasi, Pitra Yudi dan Falah Kurnia Robi. (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *