Breaking News

Selesai Diperbaiki, Jembatan Lalay Sirnajaya Warung Kiara Diresmikan Bupati Sukabumi

embatan Lalay di Desa Sirnajaya, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi telah selesai diperbaiki. Diresmikan Bupti Sukabumi H. Marwan Hamami, Kamis (23/112023) // Foto : FB :Pemkab Sukabumi

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Jembatan Lalay di Desa Sirnajaya, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi akhirnya selesai diperbaiki. Hal tersebut membuat masyarakat dari sejumlah desa antusias dan bergembira. Pasalnya, jembatan sepanjang 60 meter ini menjadi akses utama untuk beberapa desa di Kecamatan Warungkiara, seperti Desa Bantarkalong, Mekarjaya, Hegarmanah,dan Sirnajaya.

Pasca perbaikan tersebut, jembatan semakin indah. Pasalnya, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi memberikan penerangan di sepanjang jembatan tersebut. Sehingga, masyarakat bisa menggunakan akses jembatan sepanjang waktu, baik roda dua maupun roda empat.

Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami telah melakukan peninjauan langsung ke lokasi, sekaligus meresmikan penggunaan Jembatan Lalay, Kamis (23/11/2023).

Foto : FM Pemkab Sukabumi

Dalam kesempatan tersebut, H. Marwan Hamami mengatakan, jembatan Lalay sudah selesai diperbaiki bahkan dilengkapi dengan penerangan jalan, sehingga masyrakat bisa beraktivitas sekalipun dimalam hari.

Baca Juga :   Jalan Santai Berhadiah Umroh Meriahkan HUT ke-33 Perumda TJM dan HJKS ke-153

“Dengan adanya lampu, malam hari masih bisa beraktivitas dan melewati jembatan ini,” ujarnya.

Namun, H. Marwan pun meminta masyarakat menjaga jembatan tersebut. Sehingga, jembatan bisa panjang pemanfataannya oleh masyarakat.

“Mari kita jaga jembatan ini. Salah satunya dengan tidak membawa muatan melebihi dua ton,” ucapnya.

Selain itu, H. Marwan pun mengajak masyarakat mengoptimalkan potensi di wilayahnya. Apalagi, pasca perbaikan jembatan tersebut.

“Mari optimalkan potensi di wilayah sini. Semua yang dimungkinkan, mari genjot agar perekonimian warga semakin meningkat,” ungkapnya.

Baca Juga :   Bupati Sukabumi Terima Tim Antara TV, Bahas Kota Sehat Untuk Program Mata Indonesia
Foto : FM Pemkab Sukabumi

Sementara Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi H. Asep Japar mengungkapkan, berbagai perangkat jembatan tersebut telah diperbaiki. Hal itu untuk menjamin kendaraam bisa dengan aman melintasinya.

“Mulai dari papan, besi, hingga sling kita perbaiki,” terangnya

Meskipun begitu, dirinya meminta kendaraan yang melintas tidak melebihi 2 ton. Hal itu untuk menjaga kekuatan jembatan agar aman dan awet.

“Tolong, sama sama dijaga jembatan ini agar awet penggunaannya,” bebernya.

Sementara itu, Warga Desa Bantarkalong, Komariah (45), mengaku senang Jembatan Lalay dipebaiki. Hal itu membuat dirinya dan masyarakat yang melintas tenang melewati jembatan.

“Terima kasih Pak Bupati. Dulu lewat sini takut sebab jembatannya sudah rusak dan tidak laik dilewati. Alhamdulillah, sekarang sudah baik dan aman dilewati. Jadi tidak takut melintas,” bebernya.

Baca Juga :   Demi Keluarga dan Kelancaran Mengajar, Alvi Noviardi Guru Honorer Nyambi Sebagai Pemulung

Menurutnya, jembatan tersebut merupakan akses utama masyarakat. Baik untuk akses pendidikan, pertanian, ekonomi, dan lainnya.

“Jembatan ini akses paling penting bagi kami. Sebab, tidak ada lagi jalan yang cepat. Kalaupun ada harus muter dengan jarak berkali-kali lipat daripada ke sini,” terangnya.

Hal senada pun diungkapkan Andi (60). Menurut warga Desa Sirnajaya ini, ratusan kendaraan melintasi jembatan ini setiap harinya. Baik itu roda dua maupun empat.

“Semua kendaraan lewat sini. Pokoknya ini akses utama. Alhamdulillah, sekarang sudah bagus kembali dan aman dilalui mobil ataupun motor,” pungkasnya. (*Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *