Breaking News

Sekda Lepas 432 Calon Jemaah Haji Keloter 3 Asal Kabupaten Sukabumi

Pelepasan calon jemaah Haji Kloter 03 tahun 1445 H asal Kabupaten Sukabumi di Pusbangdai Cikembang, oleh Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman. (Foto : istimewa)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman melepas calon jemaah Haji Kloter 03 Kabupaten Sukabumi tahun 1445 H/2024, Minggu, 12 Mei 2024 di Pusbangdai Cikembang.

Dalam laporannya Kasie Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Kabupaten Sukabumi, Abdul Manan menyampaikan, calon jemaah Haji Kabupaten Sukabumi yang akan diberangkatkan berjumlah 1.704 dibagi dalam Empat Kloter Jemaah.

“Kloter 03 hari ini berjumlah 432 dan 8 orang petugas pendamping, jadi jumlah keseluruhan kloter 3 ini sebanyak 440 jemaah haji, terdiri dari jemaah laki laki 206 orang dan jemaah wanita 226 orang. Usia termuda atas nama Alfi Nurhasanah berusia 20 tahun dan tertua Zama Bin Solih berusia 88 tahun,” jelasnya.

Baca Juga :   Masyarakat dan Komunitas Apresiasi Konsistensi Penerapan Perda KTR di Kota Bogor
Sekda Sukabumi Ade Suryaman Sekda menyerahkan bendera dan diterima oleh ketua Rombongan Kloter 3, pada pelepasan di Pusbangdai Cikembang. (Foto : istimewa)

Sementara Sekda dalam kesempatan itu membacakan sambutan Bupati Sukabumi. Dalam sambutan tersebut mengajak mendoakan bersama agar seluruh calon jemaah haji Kabupaten Sukabumi tahun 1445 H diberikan kelancaran, dan kesuksesan dalam melaksanakan rukun Islam yang ke 5 serta di anugerahi haji yang Mabrur.

” Pada saat menunaikan Ibadah haji hendaknya semua jemaah mampu menjauhi tindakan tindakan tidak terpuji dan tidak melakukan kegiatan yang dilarang oleh Pemeeintah Arab Saudi, serta tidak pula mudah terprovokasi oleh isu isu yang belum jelas kebenarannya,” ungkapnya.

Baca Juga :   Sekda Kab Sukabumi Hadiri Pisah Sambut Kapolres Sukabumi Kota, Sampaikan Pentingnya Kolaborasi dan Sinergitas

Untuk itu semua calaon jemaah haji hendaknya mengonsentrasikan diri dalam beribadah sebagai tujuan Utama kedatangannya di tanah suci Makkah. Selain itu calon jemaah haji agar selalu menjaga kekompakan dan saling membantu antar sesama jemaah haji serta selalu menjaga kesehatan, sebab cuaca di tanah suci jauh berbeda dengan di Indonesia.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini saya sampaikan beberapa pesan kepada calon jemaah asal Kabupaten Sukabumi. Pertama, selama tetap menjaga kesehatan. Kedua, hilangkan sikap egois dan merasa benar sendiri. Ketiga, menjadi duta yang baik, dan ke empat setelah kembali ke tanah air jadilah motor penggerak pembangunan dan kebijakan kebijakan pemeerintah daerah, khususnya bidang keagamaan,” ucapnya.

Baca Juga :   Mancing Badong, Potensi Baru Pengembangan Wisata Sukabumi
istimewa

Tak lupa juga diharapkan, agar setiap jemaah menyelipkan doa dan harapan untuk kemajuan dan kesejahteran masyarakat Kabupaten Sukabumi.

Pada kesempatan tersebut Sekda menyerahkan bendera dan diterima oleh ketua Rombongan Kloter 3.

Tampak Hadir Kepala Kemenag, Kabag Kesra, Kepala Perangkat Daerah, Ketua MUI, BAZ , unsur TNI dan Polri, serta undangan lainnya. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *