Breaking News

PPI Kota Bogor Gelar Ikrar Pemuda Indonesia Pada Peringatan Sumpah Pemuda

Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Bogor menginisiasi Ikrar Pemuda dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95 tingkat Kota Bogor. (Foto:Dok Diskominfo Kota Bogor)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KOTA BOGOR – Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Bogor menginisiasi Ikrar Pemuda Indonesia dalam rangka Sumpah Pemuda dan Kesadaran Bonus Demografi Indonesia di lantai 2 Mal Botani Square, Sabtu (28/10/2023).

Ikrar Pemuda Indonesia ini diucapkan puluhan peserta yang terdiri dari siswa, mahasiswa dan umum serta disaksikan langsung Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim.

Dedie mengatakan, kemerdekaan Indonesia tidak lepas dari peran dan gagasan-gagasan dari pemuda. Pemerintah pun sudah berkomitmen untuk menjadikan generasi muda Indonesia menjadi generasi emas pada HUT RI ke-100 atau 21 tahun lagi dari sekarang. Ia pun berharap semua anak-anak yang hari ini melakukan Ikrar Pemuda Indonesia menjadi pemimpin di masa depan.

Baca Juga :   Graha KADIN Kota Bogor Diresmikan, Bima Arya Tantang Kolaborasi Konkret
Foto : Dok Diskominfo Kota Bogor

“Kegiatan positif ini dapat menjadi pengingat bagi generasi muda akan nilai-nilai Sumpah Pemuda dan semangat perjuangan yang harus dijaga dan diteruskan ke generasi selanjutnya,” jelasnya.

Ketua PPI Kota Bogor, Bentar Wardana mengatakan, Peringatan Hari Sumpah Pemuda memiliki arti yang mendalam, karena pemuda adalah harapan masa depan bangsa. Dalam konteks bonus demografi Indonesia, generasi Z dan milenial memiliki peran kunci dalam
membangun masa depan yang lebih baik bagi Indonesia.

Baca Juga :   EXROSION Entrepreneurs For The Nation, Bekali Generasi Muda Seputar Kewirausahaan

“Goals dari kegiatan ini semoga dapat menjadi salah satu trigger untuk memberikan kesadaran kepada kami generasi muda tentang pentingnya berkontribusi dalam perubahan positif untuk bangsa ini,” katanya.

Foto : Dok Diskominfo Kota Bogor

Sementara itu, Pengarah Kegiatan, Toto Sugiarto mengatakan, pihaknya berharap Ikrar Pemuda Indonesia ini menjadi momen berharga untuk memberi inspirasi kepada generasi muda tentang pentingnya sejarah, dalam keragaman seni budaya sebagai identitas Indonesia dan peran mereka untuk bersatu dalam membentuk masa depan Indonesia yang lebih baik.

Baca Juga :   Tingkatkan Semangat dan Layanan, BisKita Transpakuan Launching Seragam Batik

“Semoga kegiatan ini dapat dikembangkan dan berkelanjutan setiap tahunnya,” harapnya. (*Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *