Breaking News

Ponpes Modern Assalam Putri Wisuda 137 Santriwati Tarbiyyatul Mu’allimat

Sesi foto 137 wusidawati Ponpes Assalam Putri dan Dewan guru bersama Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami. (Foto : Diskominfosan)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Pondok Pesantren Modern Assalam Putri Warungkiara Wisuda Santri Angkatan Ke-24, berlangsung di Gedung Pertemuan Ponpes Modern Assalam Putri, Kecamatan Warungkiara, Minggu 9 Juni 2024. Acara wisuda tersebut dihadiri oleh Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami.

Dalam Wisuda Angkatan ke-24 itu, diikuti 137 Orang Santriwati kelas akhir Tarbiyyatul Mu’allimat Al-Islamiyah yang telah menuntaskan studinya di Ponpes Modern Assalam Putri Warungkiara.

Pimpinan Pondok Modern Assalam KH. Encep Hadiana dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Bupati Marwan yang datang menghadiri acara wisuda tersebut.

“Terima kasih atas kepedulian yang diberikan bapak selama ini terhadap Ponpes Assalam dalam mendidik anak anak dibidang keagamaan, semoga dengan kehadiran bapak bupati dapat memberikan motivasi kepada para Wisuda Santriwati Popes Modern Putri Assalam,” ungkap KH. Encep Hadiana.

Baca Juga :   Kontingen Kota Sukabumi Sementara Tempati Peringkat 24 Porprov XIV Jabar 2022

Kepada Wali Santri, KH. Encep Hadiana menyatakan, pihak ponpes menyerahkan kembali para santriwati dalam keadaan sehat jasmani dan rohani setelah selesai masa pendidikan nya di Pondok Modern Assalam,

137 Orang Santriwati Ponpes Modern Assalam Putri yang telah menyelesaikan pendidikan tingkat Tarbiyyatul Mu’allimat Al-Islamiyah mengikuti wisuda. (Foto : Diskominfosan)

“Semoga ilmu dan pendidikan yang didapatkan bisa bermanfaat serta di implementasikan di masyarakat,”tegasnya

Sementara itu, Bupati Sukabumi mengapresiasi kepada seluruh pengurus, pendidik, dan tenaga pendukung Ponpes Modern Assalam Putri yang telah berupaya keras mendidik dan membimbing para santriwati menjadi generasi berkualitas, beriman, dan bermanfaat bagi agama, bangsa, dan negara.

Baca Juga :   Kick Off Meeting Innovative Workshop Implementasi RAN PIJAR di Kota Bogor

“Atas wisuda ini, saya ucapkan selamat kepada semua santriwati. Wisuda ini merupakan langkah awal untuk meniti pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Persiapkan diri untuk menyongsong masa depan melalui peningkatan pendidikan yang berkualitas,” ujarnya.

Bupati berharap, anak anak yang diwisuda hari ini bisa mengamalkan ilmu dan nilai nilai yang terkandung didalam Al Quran pada kehidupan sehari hari dari sekarang, untuk menjadi generasi Qurani, Cerdas serta berguna bagi Nusa dan Bangsa.

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami bersama sebagian Dewan Guru Ponpes Modern Assalam Putri melakukan sesi foto bersama saat Wisuda 137 Santriwati yang telah menyelesaikan pendidikan tingkat Tarbiyyatul Mu’allimat Al-Islamiyah. (Foto : Diskominfosan)

Penyiapan generasi muda oleh Ponpes seperti Assalam ini, menurut bupati,  diyakini mampu memberikan daya ungkit yang kuat dalam mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang Religius,Maju dan Inovatif menuju masyarakat Sejahtera Lahir Batin.

Baca Juga :   Update Rumah Rusak Terdampak Gempa di Kecamatan Kabandungan, Inilah Rinciannya !

“Tingkatkan kualifikasi dan kompetensi ananda semua dan tetap menjunjung akhlakul karimah,” pungkasnya

Sebanyak 5 Santri terbaik mendapat penghargaan dari Pimpinan Ponpes Mondern Assalam, yang diserahkan dihadapan para undangan, diantaranya Forkopimda. Kemenag, Kepala Disdik, Kabag Kesra, Unsur MUI, unsur TNI/Polri, Camat Warungkiara dan undangan lainnya.

Hadir Pada Acara wisuda: Forkopimda, Kemenag, Kadisdik, Kabag Kesra, Camat Warungkiara,
MUI, Unsur TNI/Polri dan Undangan lainnya. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *