Breaking News

Pj Wali Kota Sukabumi Hadiri Peringatan May Day di Santa Sea Waterpark

Peringatan Hari Buruh Internasional di Kota Sukabumi (Foto : istimewa)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KOTA SUKABUMI – Penjabat (Pj) Wali Kota Kota Sukabumi Kusmana Hartadji menghadiri peringatan Hari Buruh Internasional tingkat Kota Sukabumi yang digelar di Santa Sea Waterpark, Jalan Lio Santa, kelurahan Gedong Panjang, Kecamatan Citamiang, Rabu (1/5/2024).  Peringatan hari Buruh tahun 2024 mengambil tema May Day is Terampil Day.

Pelaksanaan peringatan hari buruh internasional di tingkat Kota Sukabumi merupakan kerjasama Pemerintah Kota Sukabumi dengan serikat pekerja. Acara berjalan dengan konsusip dan aman.

Turut menghadiri Hari May Day ini, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Sukabumi, Kasdim 0607, perwakilan Polres Sukabumi Kota, Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Ketua APINDO, General Menager Santa Sea, perwakilan buruh dan para tamu undangan lainnya.

Baca Juga :   Pengamanan Arus Mudik dan Balik Idul Fitri, Polres Sukabumi Siap Berikan Pelayanan Terbaik
Foto : Istimewa

“Alhamdulillah kita dapat melaksanakan hari buruh sedunia dalam bentuk kebersamaan, gotong royong dan berkoloborasi dengan baik. Ini menandakan kami pemerintah, pengusaha dan asosiasi buruh serta buruh, betul betul terjalin kerjasama yang sangat erat, dibuktikan dengan pelaksanaan hari May Day ini,” ucap Kusmana Hartadji.

Pj Wali Kota menambahkan, berbeda dari tahun tahun sebelumnya yang selalu dilakukan dengan cara berdemo dijalan, mungkin dibeberapa masih ada, Alhamdulillah di kota Sukabumi dilaksanakan dengan kondusif dan aman. Semua ini terlaksana berkat kolaborasi dan kerjasama yang kuat antar pemerintah, pengusaha dan serikat buruh serta buruh.

Baca Juga :   Kecamatan Gunung Puyuh Juara Umum MTQ Tingkat Kota Sukabumi ke-42

“Dengan adanya kerja sama, gotong royong, dan koloborasi yang kuat dapat menambah iklim investasi yang baik khususnya Kota Sukabumi, yang berdampak kepada peningkatan pembangunan di kota Sukabumi dan kesejahteraan bagi buruh itu sendiri,” ungkapnya.

Pringatan Hari Buruh Internasional di Wisata Santa Sea Theme Park jalan Lio Santa, kelurahan Gedong Panjang, Kecamatan Citamiang  (Foto : Istimewa)

Sementara Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Sukabumi, Abdul Rahman menyampaikan, peringatan hari May Day ini dilatar belakangi oleh buruh di Amerika Serikat untuk mendapatkan jaminan keamanan dan keselamatan kerja, jam kerja yang lebih pendek, dan penghasilan yang lebih tinggi.

Baca Juga :   Wakil Bupati Sukabumi Minta TPPS Kerja Serius Tekan Angka Stunting

“Tuntutan tersebut telah ditindak lanjuti. Di Indonesia sudah diakomodir melalui BPJS ketenagakerjaan. Mudah mudahan dengan semangat kebersamaan pelaksanaan hari buruh internasional hari ini dapat memberi dampak positif dan mengurangi dampak negatif,” ujar Abdul Rahman kepada wartawan. (*Fitra Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *