Breaking News

Pj Gubernur Jabar : SDM Jabar Aktor Terpenting Indonesia Emas 2045

Foto : Dok jabarprov.go.id

FOKUSMEDIANEWS.COM, KOTA BANDUNG – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengatakan Jabar bisa menjadi aktor terpenting menuju Indonesia Emas 2045 jika bisa memaksimalkan sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki.

Menurut Bey, pada 2045 Jabar sebagai provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak akan memiliki 85 persen SDM dalam usia produktif.

“Jabar dengan provinsi terbanyak penduduknya, yakni 18 persen dari populasi penduduk Indonesia, saat 2045 memiliki 85 persen penduduk dalam usia produktif lebih dari nasional yang hanya 75 persen,” ujar Bey Machmudin. Dilansir fokusmedianews dari jabarprov.go.id

Bey bicara peran Jabar dalam Indonesia Emas 2045 ketika menjadi orator dalam acara Orasio Dies Natalis ke – 69 Universitas Katolik Parahyangan Bandung, Rabu (17/1/2024).

Baca Juga :   Polres Sukabumi Kota Gencarkan Sosialisasi Ops Keselamatan

“Salah satunya mengantisipasi SDM. Jangan sampai bonus demografi itu lewat begitu saja, jadi harus disiapkan bagaimana sistem pendidikan link and match dengan industri,” katanya.

Menurut Bey, SDM Jabar harus menyesuaikan dengan perkembangan teknologi, tidak boleh kaku, dan terus mengembangkan potensi diri.

Selain SDM, Bey menyebut reformasi birokrasi dan ekonomi infrakstruktur menjadi ciri untuk dapat menyongsong Indonesia Emas 2045.

Baca Juga :   Piala Asia 2024 Grup D, Apakah Timnas Garuda Bisa Memberikan Kejutan Imbangi Superior Jepang ?

“Reformasi birokrasi, kita sering mendengar hambatan adanya halangan dalam birokrasi. Itulah mengapa harus ada penyerderhanaan birokrasi. Dalam ekonomi dan infrastruktur dalam 10 tahun terakhir dibangun secara masif, seharusnya dapat meningkatkan daya saing,” katanya. (*rls)

Sumber : Portal Jabarprov

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *