Breaking News

Persmian Jalan Bojong-Pabuaran, Diharapkan Buka Akses Pertumbuhan Ekonomi Masyrakat

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami meresmikan penggunaan jalan Bogong-Pabuaran (Dok Humas Pemkab)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – ruas jalan Bojong-Pabuaran yang terletak di Kecamatan Pabuaran diresmikan pemakaiannya oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, Selasa, (14/11/2023). Ruas jalan sepanjang 18 KM itu, menjadi akses utama empat desa meliputi Desa Neglasari, Bantarsari, Cibadak, dan Pabuaran.

H. Marwan Hamami mengatakan, pembangunan jalan ini sebagai pengungkit pertumbuhan di wilayah tengah Kabupaten Sukabumi. Terutama dari sisi pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Baca Juga :   Simak ! Amanat Bupati Sukabumi pada Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Pengamanan Pemilu 2024

“Di sini, kami punya harapan besar agar masyarakatnya berkembang. Ketika infrastruktur dibangun, kami berharap masyarakat bisa lebih maju lagi perekonomiannya,” ujar Bupati saat sambutan peresmian.

H. Marwan mengajak masyarakat untuk memelihara jalan tersebut. Menurutnya, tanpa pemeliharaan bersama jalan akan cepat hancur.

“Ketika ada genangan air misalnya, jalan akan cepat hancur apabila genangan air itu dibiarkan. Sebab, aspal itu kalah oleh air,” ucapnya.

Baca Juga :   Progres Pembangunan Bumi Ageung Batutulis Capai 75 Persen
Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami saat meresmikan Jalan Bojong-Pabuaran (Dok Humas Pemkab Sukabumi)

Warga Desa Sirnasari, Bayu (42) berterima kasih atas pembangunan akses jalan tersebut. Sehingga, dirinya bisa lebih lancar dalam berkendara di jalan tersebut.

“Kami sebagai warga Desa Sirnaresmi berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sukabumi yang sudah memerhatikan akses jalan. Jalan yang dulu hancur, sekarang lancar,” pungkasnya. (*Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *