Breaking News

Perkemahan Bakti Kalpataru, Kota Bogor Kirim 30 Anggota Pramuka

Wakil Wali Kota Bogor Dedi A Rachim melepas 30 anggota pramuka ke ajang Perkemahan Bakti Kalpataru 2023 di Sumedang (Foto : Dok Diskominfo Kota Bogor)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KOTA BOGOR – Wakil Wali Kota Bogor yang juga Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bogor, Dedie A. Rachim melepas keberangkatan 30 anggota pramuka ke Pertikawan Regional Jawa dalam Perkemahan Bakti Kalpataru Tahun 2023 di Sumedang, Jumat (8/12/2023) pagi.

Pelepasan diawali apel yang diselenggarakan di kantor Balai Pengelolaan DAS Citarum – Ciliwung, Jalan Rasamala, Kelurahan Curug Mekar, Kecamatan Bogor Barat. Kak Dedie didampingi Kepala Balai Penerapan Standar Instrumen Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bogor, Bagus Novianto, camat dan lurah.

Baca Juga :   Kopi Rancamaya Terus Dikembangkan

Pertikawan Regional Jawa adalah Perkemahan Bakti Kalpataru dan Wanabakti di setiap regional. Ini merupakan salah satu agenda pertemuan pramuka penegak dan pandega yang menjadi anggota Saka Kalpataru dan Wanabakti.

(Foto : Dok Diskominfo Kota Bogor)

“Kegiatan berlangsung di Bumi Perkemahan Kiarapayung, Sumedang dari 8 hingga 12 Desember 2023. Kegiatan ini diikuti oleh 30 orang perwakilan dari Kota Bogor dengan total peserta lebih dari 4.000 anggota Saka Kalpataru dan Wanabakti se-regional Jawa,” urai Bagus yang juga menjadi pembina apel.

Baca Juga :   Wawalkot Bogor Buka Jalan Sehat Gerakan Cerdas Memilih Sekaligus Kenalkan Rubo

Sambungnya, Pertikawan Regional Jawa Tahun 2023 ini adalah agenda lima tahunan. Tidak hanya Saka Kalpataru dan Wanabakti dari Jawa Barat saja, namun dari Pulau Jawa.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada para peserta yang mengikutinya. Dapat pula menjadi ajang para peserta untuk memperkenalkan kebudayaan khas Kota Bogor,” sambung Bagus.

Baca Juga :   Pembangunan Trem di Kota Bogor, Pemkot Terus Matangkan Sumber Dana dan Teknis
(Foto : Dok Diskominfo Kota Bogor)

Di tempat yang sama, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bogor, Dedie A. Rachim juga berharap hal yang sama. Pertikawan Regional Jawa Tahun 2023 ini bisa memberikan pengalaman berharga dan ilmu yang didapat berguna bagi lingkungan.

“Ini sebuah kesempatan yang baik, khususnya bagi generasi muda Pramuka Kota Bogor. Mereka bisa mencari solusi – solusi untuk pelestarian lingkungan seperti yang kita harapkan,” tambah Dedie. (*Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *