Breaking News

Peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Agung Al Isra Kota Bogor, Ini Pesan Wali Kota

Peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Agung Al Isra Kota Bogor (Foto : Diskominfo Kota Bogor)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KOTA BOGOR – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menggelar peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Agung Al Isra yang baru saja diresmikan Wali Kota Bogor, Kamis (28/3/2024). Kegiatan peringatan turunnya Al-Quran pada 17 Ramadan dan dihadiri ratusan jamaah ini semakin terasa berkah dengan rangkaian buka puasa bersama.

“Kita syukuri sore ini hujan mengalir deras Insya Allah berkah untuk semua. Hari ini hari istimewa, bertepatan dengan 17 Ramadan diturunkannya Al-Quran, diresmikan pula Masjid Agung Bogor setelah tujuh tahun pembangunan yang panjang. Dan di dalam Al-Qur’an ada 28 kali kata Masjid disebut. Kalau melihat cocokologi angka 28 sama dengan tanggal hari ini yakni 28 maret,” ujar Bima Arya mengawali sambutannya.

Baca Juga :   Pemkab Sukabumi Canangkan Gerakan Melawan Osteoporosis

Bima Arya menuturkan, hari ini juga tepat 23 hari lagi menjelang injury time ia pensiun sebagai Wali Kota Bogor. Ia pun hanya ingin menitipkan beberapa hal saja kepada tokoh masyarakat, pemuka agama, dan semuanya. Pertama ia menitipkan Masjid Agung Al Isra kebanggaan Kota Bogor agar menjadi pusat kegiatan imaniah untuk menguatkan aqidah.

Baca Juga :   Wakil Wali Kota Bogor Lantik 55 ASN, Ini Pesannya
Wali Kota Bogor Bima Arya menghadiri peringatan Nuzulul Quran di masjid Al-Isra Kota Bogor (Foto : Diskominfo Kota Bogor)

“Kedua, masjid untuk menjalankan ibadah vertikal, yang fardhu, yang syar’i, kita kuatkan sama-sama di sini. Ketiga, ikhtiar kita ke depan bersama-sama, masjid ini harus fokus pada kegiatan muamalah, pemberdayaan umat, mensejahterakan semua, DKM-nya memakmurkan, ada pasar, ada alun-alun terintegrasi tidak saja secara fisik tapi juga batiniah,” jelas dia.

Keempat, Masjid ini tidak saja untuk ibadah, masjid ini harus jadi pemersatu yang menebar solusi dan jadi jembatan umat bagi yang mampu dan fakir ataupun yang berbeda mazhab.

Baca Juga :   60 UMKM di Kab Sukabumi Naik Kelas Dari Katagori Mikro ke Kecil

Kelima, hidupkan kajian di masjid ini, bangun perpustakaan yang cantik dan manfaat, setiap sudut akan lebih indah kalau dipenuhi anak-muda muda yang melakukan kajian. Dan terakhir, masjid ini tidak saja untuk dakwah, tapi juga akan menjadi tempat bersemayam pemimpin Islam yang islami, qurani dan dilakukan dengan berharap ridho dari Allah SWT.

(Foto : Diskominfo Kota Bogor)

“Kita satukan niat kita untuk memakmurkan, untuk mengkaji Al-Qur’an, dan saya ingin menebar sebanyak-banyaknya manfaat serta mendapatkan Lailatul Qadar di bulan ramadan ini,” kata Bima Arya. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *