Breaking News

Penuh Haru, 29 Paskibraka Dikukuhkan Wali Kota Bogor

Sebanyak 29 anggota Pasukan Paskibraka Kota Bogor yang akan bertugas di upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 dikukuhkan Wali Kota Bogor, Bima Arya di Balai Kota Bogor (Foto : Diskominfo Kota Bogor).

FOKUSMEDIANEWS.COM, KOTA BOGOR – Sebanyak 29 anggota Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Bogor yang akan bertugas di upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 resmi dikukuhkan Wali Kota Bogor, Bima Arya di Paseban Suradipati, Balai Kota Bogor, Rabu (16/8/2023).

Ketua Panitia Penyelenggara, Syarifah Sofiah mengatakan, 29 paskibraka ini sudah melalui berbagai tes seleksi. Sebut saja tes administrasi, tes ideologi Pancasila, tes akademik, tes samapta dan wawancara.

Baca Juga :   Ungkap Korban Meninggal di Jalan Dekat Kodim Sukabumi, Kapolres Sukabumi Kota : Bukan Korban Pengeroyokan

Latihan sudah dilakukan sejak awal Juni sampai pertengahan Agustus. Dua pekan terakhir latihan dilakukan bersama pasukan TNI di lapangan Sempur.

Foto : Diskominfo Kota Bogor

“Besok Paskibraka akan melaksanakan tugasnya mengibarkan bendera pusaka. Semoga berjalan dengan baik, mulai hari ini mereka dikarantina di Hotel Salak supaya kesehatan mereka terjaga,” ujarnya

Setiap menyaksikan momen pengukuhan Paskibraka Sekda Kota Bogor ini mengaku selalu ada rasa bangga dan haru apalagi pengukuhan Paskibraka ini juga disaksikan orangtuanya. Orangtua ikut memasangkan sabuk dan pin merah putih di baju anak-anaknya. Hal ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri.

Baca Juga :   Kota Bogor Raih Piala Adipura, Penantian Panjang Selama 28 Tahun

“Semoga momen mereka jadi Paskibraka ini juga jadi kenangan membanggakan yang tak terlupakan,” tuturnya.

Foto : Diskominfo Kota Bogor
Foto : Diskominfo Kota Bogor

Di tempat yang sama, Ketua PPI Kota Bogor, Bentar Wardhana mengatakan, tahun ini anak-anak Paskibraka Kota Bogor sangat luar biasa dan pengukuhan berjalan sangat khidmat. Ada 29 Paskibraka yang dikukuhkan di Kota Bogor dan satu Paskibraka dikukuhkan di Provinsi Jawa Barat karena terpilih mewakili Kota Bogor. Semua Paskibraka kondisinya sehat karena panitia menyiapkan suplemen vitamin untuk anak-anak selama pelatihan.

Baca Juga :   APEKSI Siap Kolaborasi dengan LKPP, Dorong Transaksi Belanja Produk Dalam Negeri di Daerah
Foto : Diskominfo Kota Bogor
Foto : Diskominfo Kota Bogor

“Setelah ini kami akan meeting untuk penentuan petugas pasukan delapan yang akan bertugas untuk pengibaran bendera pagi dan penurunan bendera sore. Harapannya mudah-mudahan kegiatan pengibaran dan penurunan dilancarkan, tidak ada halang melintang sehingga acara berjalan khidmat dan sakral,” katanya. (*Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *