Breaking News

Pengurus GISLI Cabang Sukabumi Dilandik, Ini Pesan Wakil Bupati

Wakil Bupati Sukabumi H Iyos Somantri memberikan sambutan pada acara Pelantikan pelantikan dan pengukuhan pengurus Gerakan Ingat Selamat Layar Indonesia (GISLI) Cabang Sukabumi. (Foto : FB resmi Pemkab Sukabumi)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Pengurusan Gerakan Ingat Selamat Layar Indonesia (GISLI) Cabang Sukabumi resmi dilantik pada hari Sabtu (28/10/2023), di Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Palabuhanratu. Pelantikan tersebut dihadiri Wakil Bupati Sukabumi H Iyos Somantri.

Pengurus GISLI Cabang Sukabumi yang dilantik  terdiri dari Muhamad Nurapandi  sebagai Ketua, Sunandang didapuk sebagai Wakil Ketua, Dondi Sutisna menduduki posisi Sekretaris, Rahmat Hidayat sebagai Bendahara Umum dan Uyan diposisi Bendahara.

Baca Juga :   Kusmana Hartadji Lepas Kontingen ASN Pemkot Sukabumi ke Porpemda Tingkat Jabar

Wabup Sukabumi H Iyos Somantri mengucapkan selamat kepada lima orang pengurus GISLI yang usai dilantik. Kemudian mengingatkan pengurus untuk dapat mewujudkan visi GISLI, yakni mempercepat terwujudnya sebuah ekosistem maritim Indonesia yang mengutamakan keselamatan dan meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia guna terciptanya kerangka pikir dan perilaku ingat selamat di wilayah perairan Indonesia.

Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Gerakan Ingat Selamat Layar Indonesia (GISLI) Cabang Sukabumi (Foto : FB resmi Pemkab Sukabumi)

“Selamat bertugas, semoga pengurus GISLI Sukabumi bisa membawa perubahan nelayan yang semakin lebih baik,” singkatnya.

Baca Juga :   Kapolres Sukabumi Gulirkan Program Kerja AA DEDE

Sementara itu Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Sukabumi, Nunung Nurhayati menjelaskan, pelantikan GISLI di Kabupaten Sukabumi merupakan pelantikan yang pertama di seluruh Indonesia. Bertujuan untuk meningkatkan keselamatan dan peningkatan tangkapan hasil ikan bagi para nelayan.

“Jadi nanti dengan GISLI semuanya para nelayan maupun pengarusutamaan gender bisa lebih baik,” jelasnya.

Foto : FB Resmi Pemkab Sukabumi

Nunung mengakui, kedepan pihaknya akan terus mendorong perkembangan wirausaha nelayan di Kabupaten Sukabumi, mulai dari perizinan maupun lainnya.

Baca Juga :   Dibahas Dalam Musrenbang Kecamatan Sukabumi, Bahas 79 Usulan

“Jadi semua apa yang dilakukan oleh dinas perikanan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nelayan semuanya tidak dipungut biaya,” ucapnya. (*Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *