Breaking News

Pengurus Dekranasda Kota Sukabumi Masa Bakti 2023 – 2024 Resmi Dikukuhkan

38 orang Pengurus Dekranasda Kota Sukabumi Masa Bakti 2023 – 2024 Resmi Dikukuhkan (Foto : sukabumikota.go.id)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KOTA SUKABUMI – Penjabat Wali Kota, Kusmana Hartadji, beserta Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah, Andri Firmansyah menghadiri pengukuhan pengurus Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Kota Sukabumi masa bakti 2023 – 2024.

Sebanyak 38 orang pengurus Dekranasda Kota Sukabumi masa bakti 2023 – 2024 resmi dikukuhkan oleh Penjabat Ketua Dekranasda Kota Sukabumi, Diana Rahesti, Jumat (24/11/2023) di Hotel Anugrah.

Ketua Dekranasda Kota Sukabumi dalam amanatnya menyampaikan ucapan selamat kepada para pengurus Dekranasda yang baru dikukuhkan seraya berharap mereka dapat menjalankan tugas yang diberikan dengan sebaik – baiknya untuk kemajuan industri kerajinan dan ekonomi kreatif di Kota Sukabumi.

Baca Juga :   Tuntut Pembatalan Kenaikan BBM, ABSI lakukan Unjuk Rasa di Halaman DRD Kota Sukabumi

“Dengan kerja keras dan kebersamaan, Industri kerajinan dan ekonomi kreatif  di Kota Sukabumi dapat terus berkembang dan maju,” ujarnya.

Sementara Penjabat Wali Kota dalam sambutannya mengharapkan para pengurus yang berasal dari berbagai elemen tersebut dalam melaksanakan tugasnya mampu meningkatkan komunikasi, kolaborasi dan sinergitas dengan Pemerintah Kota Sukabumi maupun pemangku kepentingan lainnya.

Baca Juga :   PMI Kab Sukabumi Gandeng Atma Connect Gelar FGD Strategi Pengurangan Risiko Bencana Berbasis Internet

“Bahwa kemauan dan kemampuan berkomunikasi, berkolaborasi dan bersinergi merupakan kunci penting bagi terciptanya kemajuan. Kurangi kompetisi perbanyak kolaborasi,” tegas Kusmana Hartadji.

Kusmana berharap, para pengurus baru untuk menunjukkan peran mereka dalam upaya meningkatkan industri kerajinan. Menurutnya, Pemerintah Kota Sukabumi akan memberikan dukungan terhadap berbagai agenda yang akan dilaksanakan oleh Dekranasda pada tahun 2024.

Baca Juga :   Lapas Warungkiara Sukabumi Waspadai Demam Berdarah, Gerak Cepat Lakukan 3 Langkah Preventif

“Karena tidak hanya cukup dikukuhkan tapi juga harus berperan dalam meningkatkan kerajinan, termasuk juga di fashion nantinya. Ini adalah mitra strategis Pemerintah untuk bersama meningkatkan industri kerajinan. Insyaallah tahun depan ada banyak kegiatan yang harus diikuti, Rakernas, pameran, kita harus mendukung.” Jelasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *