Breaking News

Pemkot Sukabumi Rencanakan Bangun Rumah Kemasan

Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi Kusmana menghadiri pembukaan workshop IKM, Selasa (14/11/2023) di Hotel Santika Kota Sukabumi (Foto sukabumikota.go.id)

FOKUEMEDIANEWS.COM, KOTA SUKABUMI – Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi akan membangun rumah kemasan. Dimaksudkan, untuk mendorong pengembangan usaha kecil dan menengah (UKM).

Pembangunan rumah kemasan itu ditegaskan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji, usai menghadiri pembukaan workshop IKM yang diadakan oleh Kementerian Perindustrian, Selasa (14/11/2023).

Kusmana menjelaskan, pembangunan rumah kemasan kemungkinan baru akan disusun pada anggaran perubahan tahun 2024, karena perencanaan pembangunan untuk tahun depan telah rampung disusun oleh Pemerintah Kota Sukabumi. Pihaknya juga akan meminta dukungan dari Kementerian Perindustrian agar pembangunan rumah kemasan dapat segera terwujud.

Baca Juga :   Pantau Ketersediaan dan Harga Sembako, Pj Wali Kota Sukabumi Datangi Pasar Pelita

“Kita akan coba lihat bahan yang kita miliki, karena kan untuk program kerja tahun 2024 sudah ditutup, mudah – mudahan bisa dianggaran perubahan 2024 atau 2025.” Jelasnya

Kusmana menambahkan, untuk pengembangan usaha kecil dan menengah pun dilakukan dengan melibatkan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Sukabumi.

“Kita juga melalui Dekranasda yang sekarang sudah mulai aktif, membuat kita fokus untuk membina UMKM.” ujarnya. (*Rls)

Baca Juga :   Satgas Pangan Kota Sukabumi Pantau Harga Bapokting Jelang Idul Fitri 1445 H

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *