Breaking News

Pemkot Bogor Serahkan LKPD Unaudited 2023 ke BPK Jabar

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim, didampingi Sekda Syarifah Sofiah dan Kepala BKAD menyerahkan langsung LKPD ke Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jawa Barat, Sudarminto Eko Putra. (Foto : Diskominfo Kota Bogor)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KOTA BOGOR – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Unaudited Tahun Anggaran 2023 ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Jawa Barat. Penyerahan dilakukan di Kantor BPK Perwakilan Jawa Barat di Bandung, Selasa (19/3/2024) pagi.

LKPD Unaudited Tahun Anggaran 2023 diserahkan Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim, kepada Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jawa Barat, Sudarminto Eko Putra. Saat itu Dedie didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), Syarifah Sofiah dan Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kota Bogor.

Baca Juga :   Bima Arya Sabet Penghargaan Kepemimpinan Toleransi Terbaik, Kota Bogor Ketiga Kota Besar Toleran

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim memberikan apresiasi kepada BPK Jawa Barat yang terus melakukan evaluasi serta koreksi kepada seluruh pemda. Diakui memang masih ada kekurangan yang dialami setiap pemda.

(Foto : Diskominfo Kota Bogor)

“Tentu terus kami lakukan perbaikan sesuai dengan peraturan yang ada,” kata Dedie.

Dari penyerahan LKPD Unaudited ini tentu diharapkan bisa dilanjut dengan pemeriksaan terinci. Dedie mengatakan, Pemkot Bogor terus kooperatif untuk membantu kinerja dari BPK Jawa Barat.

Baca Juga :   Fishing Tournament Bupati Cup 2024, Kembangkan Ekonomi Melalui Wisata Bahari

Saat penyerahan LKPD, Kota Bogor juga berbarengan dengan Kota Depok, Kota dan Kabupaten Sukabumi, serta Ciamis.

Di tempat yang sama, Kepala BPK Jabar, Sudarminto Eko Putra dalam sambutannya menambahkan, pemda memiliki kewajiban setiap tahunnya untuk menyerahkan LKPD kepada BPK. Penyerahan LKPD hasil penyelenggaraan serta pengelolaan keuangan daerah untuk diperiksa sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Baca Juga :   Pemkot Rumuskan Penataan Jalan Pedati, Kembalikan Fungsi Jalan dan Pedestrian

“Kami berkomitmen untuk melaksanakannya dengan independen, objektif dan rasional. Untuk nilai dan keadilan informasi dalam pengelolaan dan tanggung jawab keuangan Negara,” beber Sudarminto. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *