Breaking News

Pemkab Sukabumi Jajagi Kerjasama dengan Silla University Korsel

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menerima kunjungan dari Silla University Korea Selatan ke Pendopo, Jumat (5/1/2024). (Foro : Dsikominfosan Kab Sukabumi)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menerima kunjungan dari Silla University Korea Selatan ke Pendopo, Jumat (5/1/2024). Kunjungan delegasi yang dipimpin Mr. Prof. Lee Kwon Ho tersebut, terkait rencana kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Sukabumi dengan Silla University.

Perwakilan Silla University Mr. Prof. Lee Kwon Ho mengatakan, kehadirannya ke Kabupaten Sukabumi untuk menjajaki kerjasama. Terutama dalam menjembatani pemuda di Indonesia untuk kuliah dan bekerja di Korea Selatan.

Baca Juga :   Gelar Festival mobil Hias dan Bunga Potong, Bupati Sukabumi : Sebagai Ikon Kepariwisataan

“Kami datang ke sini, kalau bisa akan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sukabumi. Kami ingin berperan dan menjadi jembatan untuk pemuda Indonesia, khususnya di Sukabumi,” ujarnya.

(Foro : Dsikominfosan Kab Sukabumi)

Apalagi, Pemerintah Korea Selatan sangat terbuka terhadap pemuda luar negeri untuk berkuliah di Korea Selatan. Hal itupun termasuk kesempatan bekerja di perusahaan Korea Selatan.

“Kunjungan delegasi ke Sukabumi ini , didukung Kementerian Luar Negeri Korea Selatan,” ungkapnya

Dalam kesempatan tersebut, dirinya pun mengenalkan Silla University. Terutama dari sisi program perkuliahan hingga jumlah mahasiswa.

Baca Juga :   Enam Lumbung Pangan Diresmikan, Bupati Sukabumi : Komitmen Pemerintah Menjaga Stabilitas Ketersediaan Pangan

“Silla University telah berdiri sejak 1954 dengan jumlah mahasiswa hingga saat ini berkisar 10 ribuan. Baik itu s1,s2, maupun s3,” ucapnya.

Bahkan kampus yang terletak di Busan, Korea Selatan ini, terdapat 1.500-an mahasiswa dari luar negeri. “Kampus kami ini cukup besar dan terkenal di Korea Selatan,” bebernya.

(Foro : Dsikominfosan Kab Sukabumi)

Sementara itu, H. Marwan bersyukur adanya kunjungan ini. Menurutnya, perwakilan Silla University ini memberikan semangat perubahan.

Baca Juga :   Presiden Jokowi Resmikan Jembatan Ottista Kota Bogor

“Melalui semua ini, kita bisa belajar di (Korea Selatan-red) sana,” terangnya

Namun, H. Marwan berharap kerjasama ini bisa beriringan dengan potensi di Kabupaten Sukabumi. Di mana, pembangunan di Sukabumi mengarah ke sektor pariwisata dan pertanian.

“Konsentrasi kita hari ini dan kedepannya ialah pariwisata dan pertanian,” pungkasnya.

(Foro : Dsikominfosan Kab Sukabumi)

Di akhir kegiatan tersebut, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami dengan Perwakilan Silla University Mr. Prof. Lee Kwon Ho bertukar cinderamata. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *